MUI Ingatkan FPI Untuk Tidak Gegabah Mau Mencopot Kapolda Jabar

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara soal rencana Front Pembela Islam berunjuk rasa di Mabes Polri untuk meminta pencopotan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan. Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis Menyebut FPI sebaiknya tak gegabah

“Ya sebaiknya jangan terburu-buru. Kalau apa-apa copot, ya susah juga,” kata Cholil kepada Kriminaitas.com di Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Cholil mengatakan, FPI dalam hal ini Habib Rizieq Shihab seharusnya menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum daripada berunjuk rasa dengan mengerahkan puluhan ribu massa ke jalanan.

“Kan ada mekanisme hukum yang berlaku. Ya kita ikuti saja. Kalau tak puas kan ada koridor lainnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Senin (16/1/2017) esok, FPI akan menggelar demo besar-besaran menuntut pencopotan Irjen Anton Charliyan sebagai Kapolda Jawa Barat.

Aksi unjuk rassa yang melibatkan massa dari Jabodetabek ini rencananya akan dipimpin langsung oleh ketua FPI, Habib Rizieq Shihab.

Pangkal permasalahan yang berujung demo ini adalah FPI menuding Anton telah melakukan pembiaran yang mengakibatkan terjadinya insiden penyerangan dan penganiayaan terhadap Massa Ormas Islam FPI oleh massa GMBI.


KRIMINALITAS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Kecewa dengan agen game online yang lain?
Ayo buruan daftar disini ya f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g :)

Balas