Muhammadiyah Pastikan Tidak Akan Undang Habib Rizieq Untuk Acara Di Surabaya

SURABAYA – Pengurus Muhammadiyah Surabaya memastikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak akan hadir dalam acara yang digelarnya.

“Dari awal kita memang tidak mengundang Pak Habib Rizieq. Kita hanya mengundang Pak Bachtiar Nasir, karena beliaunya itu pengurus muhamadiyah,” kata Wakil Pengurus Daerah Muhammadiyah Surabaya, Hamri Al Jawari saat ditemui di Polrestabes Surabaya, Kamis (26/1/2017).

Hamri menjelaskan, kegiatan yang digelar Sabtu, 28 Januari 2017 mendatang adalah kegiatan internal ormasnya yang digelar secara rutin di PP Muhammadiyah Surabaya.

Agenda itu dipastikan tidak ada hubungannya sama sekali dengan isu-isu yang berkembang saat ini. Khususnya dengan kegiatan tabligh akbar dan salat subuh berjamaah di Surabaya.

“Kalau subuh berjamaah dan tabligh akbar itu enggak ada hubungannya dengan kami dan bukan kapasitas kami untuk komentar. Sekali lagi saya katakan, bahwa ini tidak ada kaitannya dengan tabligh akbar atau subuh berjamaah itu. Lokasi acara kita juga beda, kok,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab dikabarkan akan datang ke Surabaya untuk melakukan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Falah.

Selain sholat subuh berjamaah, Yayasan Dana Sosial Al-Falah bersama Gerakan Umat Islam Bersatu Jawa Timur, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia juga berencana menghadirkan Ketua GNPF-MUI, Bachtiar Nasir.

KRIMINALITAS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments