Masyarakat Jawa Barat Bersatu, Serukan Penegakan Hukum Terhadap Habib Rizieq Yang Telah Menista Pancasila

BANDUNG - Forum Masyarakat Jawa Barat Bersatu menyuarakan aksi untuk proses hukum penodaan Pancasila dan membubarkan organisasi yang memecah belah persatuan.

Hal tersebut disampaikan saat forum menggelar apel bersama di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/1/2017). Apel tersebut diperkirakan diikuti 20 ribu orang dan turut dihadiri Sukmawati Soekarno Putri.

Massa terdiri dari LSM GMBI, Pekat dan Gerakan Masyarakat pembela NKRI tersebut menyerukan petisi yang diserahkan langsung ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar Irjen Anton Charlian di Kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan Diponegoro.

Isi petisi tersebut berisikan dukungan penuh terhadap penanganan proses hukum penodaan Pancasila dan mendukung kesatuan berbangsa dan bernegara NKRI harga mati.

“Kami sepakat di Jawa Barat jangan ada yang menistakan agama, budaya, orang per orang. Kita hidup berbeda bukan untuk saling caci, kita harus silih asah, asuh, wawangi,” kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Dirinya berharap, proses hukum yang menyeret pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bisa berlangsung adil. “Dukung proses hukum di negara ini dengan hukum adil dan benar itu komitmen kita semua,” ujarnya.

Berikut isi petisi pada apel bersama:

“Kami menyatakan mendukung penuh pengusutan dugaan perbuatan pidana yang dilakukan Rizieq Shihab dan mendukung Kapolda Jabar melaksanakan tugas penegakan hukum.

Kami meyakini bahwa Pancasila mengandung nilai luhur yang berkeadaban dan sejalan dengan agama yang adil Indonesia. Oleh karenanya, Pancasila harus dihormati dan dipertahankan dari segala pelecehan dan rongrongan.

Kami menolak keras segala bentuk perbuatan kekerasan, hasut, fitnah, dan sikap intoleran yang dilakukan selama ini di berbagai wilayah di Indonesia baik dalam bentuk lisan maupun perbuatan yang merusak”.


KRIMINALITAS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Ayo daftarkan diri Anda di F*A*N*S*B*E*T*T*I*N*G :)
pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

Balas