Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Mantap...Ini Kata Mahfud MD: Saya Tak Ternista Dengan Pernyataan Ahok Tentang Dosen

Mantap...Ini Kata Mahfud MD: Saya Tak Ternista Dengan Pernyataan Ahok Tentang Dosen

JAKARTA - Pernyataan tanggapan Ahok dalam debat publik Calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (13/1/2017) lalu ada saja yang mempersoalkannya. Jawaban Ahok terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandi Uno soal jawaban yang mirip penjelasan seorang dosen yang penuh teori, dipermasalahkan netizen yang boleh jadi pendukung Anies Baswedan.

Sebelumnya, pada debat publik perdana Jumat 13 Januari 2017, Ahok sempat menyatakan bahwa pembangunan manusia tanpa pembangunan fisik merupakan teori.

"Membangun manusia tanpa benda mati itu ibarat teori. Dosen ngajar di kampus, tapi enggak ada action. Kami tahu tujuan dan visi harus membangun fisik dan memperhatikan SDM. Saya kira calon nomor 3 ini dosen," kata Ahok saat menjawab pertanyaan Anies

Ada sejumlah netizen yang menggugat pernyataan Ahok tersebut dengan alasan telah menistakan profesi dosen. Hal itu seperti disampaikan tim juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira.

"Jangan lupa bahwa pendiri bangsa ini seorang guru. Bung Karno, Bung Hatta, dan Ki Hajar Dewantara seorang guru. Artinya tidak substansif, bahasanya menistakan profesi guru dan dosen, kata Anggawira seperti dilansir sebuah online, Minggu (15/1/2017).

Sementara itu, netizen Ian dengan akun @rianp30 bertanya kepada Mahfud MD soal pernyataan Ahok tersebut. Ian menulis demikian:

dmd gimana menurut anda?

Lalu, apakah Mahfud MD langsung merespons? Dosen dan guru besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini pun menjawab demikian:

Sy jd dosen sdh 32 thn tp tak merasa ternista dgn pernyataan Ahok itu. Meski tak smua tp ada benarnya, dosen itu bnyk yg textbook thinking.


NETRALNEWS.COM

1 komentar:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
    pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

    ReplyDelete