Mantap !! Tunjukkan Kesabaran, Ahok Dinilai Jadi Pemenang Debat Kandidat Kedua

JAKARTA  – Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai ‘pemenang’ dalam debat kandidat Pilkada DKI Jakarta pada Jumat lalu. Menurut Hendri, alasan Ahok menjadi pemenang karena dia tampil lebih sabar.

“Baru kali ini saya lihat Ahok sangat sabar ini. Itu bagus dan bisa memberikan nilai plus,” kata Hendri kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Hendri mengatakan, selain sabar, Ahok juga tampil memukau dengan penyampaian program kerja yang diklaimnya berhasil.

“Apalagi, para penantang terkesan menyerang terus, karena program patahana ini berjalan lancar dan tak ada halangan,” ungkap dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina ini.

Menurut Hendri, yang tampil kurang baik pada debat kemarin adalah Anies Baswedan yang juga mantan rektor Universitas Paramadina ini.

“Dia selalu menyerang. Bahkan terkesan emosional saat Sylviana Murni tak sempat bertanya karena waktunya habis,” katanya.

“Hal itu bisa mempengaruhi citra pemilihnya,” tambah Hendri.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono dinilai Hendri tampil lebih baik daripada debat pertama. Dia sudah berani berdebat dan memberikan solusi atas pemikirannya sendiri.


“Sehingga tak terkesan ‘text book’ lagi,” tutup Hendri. (KS)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments