Mantap... Pemerintah Desa Gantar Akan Perbaiki Infrastruktur Pertanian Yang Rusak

INDRAMAYU - Sebagai desa yang mempunyai penduduk sebagian besar petani. Pemerintah Desa (Pemdes) Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Bertekad akan membenahi insfratruktur bidang pertanian di desa tersebut. Pasalnya, jaringan irigasi pertanian di desa setempat sebagian ada yang memerlukan perbaikan total.

Pantauan Pantura pos, salah satu jaringan irigasi pertanian yang sudah mengalami kerusakan yaitu yang berlokasi di Blok Nambo/Wagir. Seluruh bagian dari bangunan jaringan irigasi tersebut, kondisinya sudah sangat memprihatinkan, disana sini kerusakan terlihat dengan jelas. Namun, selama belasan tahun, belum ada upaya perbaikan serta perhatian dari pihak terkait.

" Insya Allah tahun ini, upaya perbaikan jaringan irigasi cisepat Blok Nambo / Wagir akan segera dilaksanakan.

Kami dari pemdes, merasa prihatin dengan kondisi jaringan irigasi tersebut, selama belasan belum pernah ada perbaikan. Mudah-mudahan, setelah adanya perbaikan, hasil panen petani desa kami bisa meningkat " Harap Manan, Kuwu Desa Gantar, kepada Pantura pos, belum lama ini.

Di kemukakan dia, upaya perbaikan tersebut mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, terutama petani.

Terpisah, Jahidi, salah seorang petani setempat menuturkan. Dirinya mengapresiasi positif upaya yang akan di realisasikan pihak pemdes. Menurut dia, wacana perbaikan jaringan irigasi tersebut, sebagai wujud keberpihakan Pemdes Gantar kepada petani.

" Saya sebagai petani sangat mendukung program perbaikan insfratruktur pertanian di desa ini. Hal ini, merupakan sebagai bentuk perhatian Pemdes Gantar di bawah kepemimpinan Bapak Kuwu Manan. Terima kasih saya ucapkan kepada  kuwu Manan beserta jajarannya  " ungkap dia. (Mansur kurdi)


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Kalah melulu main di agen lain?
mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

Balas