Breaking News

Mantap... Direktur LPI Layangkan Surat Terbuka, Ajak Habib Rizieq Debat Terbuka Soal Pancasila

JAKARTA - Direktur  Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens melayangkan surat kepada Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab untuk mengajak debat terbuka tentang “Pancasila dalam Kaitannya dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Niat saya menguat setelah mencermati komentar Bapak (Habib Rizieq) diruang publik termasuk yang terakhir soal keberatan Bapak terhadap Pidato Presiden ke 5 RI, sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri, pada 10 Januari 2017,” demikian ucap Boni seperti dikutip dari surat yang dikirimkan kepada Habib Rizieq, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017.

Lebih lanjut Boni mengatakan “Asumsi dasar saya adalah Bapak mempunyai konsep pancasila yang lain, berbeda dengan hakekat Pancasila yang sejak awal dijadikan Weltanschauung Negara Kesatuan Republik Indonesia oleh para founding fathers. Bapak bertendensi mendirikan Negara Agama, persis seperti ambisi Al Maududi di Timur Tengah dalam sejarah perjuangan teo demokrasi. Mudah-mudahan asumsi saya keliru. Untuk itulah, ruang debat ini urgen,”.

Boni menambahkan, sekiranya berkenan segala urusan teknis mengenai debat, publikasi dan hal lain yang diperlukan menjadi urusan tim pelaksana dan saya. ” Kami tidak akan merepotkan Bapak untuk hal teknis pelaksanaan,” tutup Boni.


AKTUAL.COM
loading...

No comments