Lucu... Pelapor Ahok Teriak “ Takbir “ Diruang Sidang, Langsung Disemprot Hakim, Katanya Gunakan Kalimat Takbir Pada Waktu Yang Tepat, Jadi Malu Tuh Pelapor

JAKARTA - Majelis hakim menegur saksi pelapor atas nama Muhammad Asroi Saputra karena mengucap takbir di dalam ruang sidang, sesaat sebelum sidang penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimulai.

"Saya bangga dengan kalimat takbir, tapi jangan digunakan di ruang sidang. Kita bisa gunakan dalam waktu dan tempat yang lain tepat," ujar Ketua Majelis Hakim Sidang, Dwiarso Budi Santiarso,  yang digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, hari ini.

Pengamatan media ini, sebelum memasuki ruang sidang Asroi memang tampak semangat dengan langkah cepatnya. Dengan didampingi beberapa koleganya, dia mengepalkan tangan dengan berteriak "Allahu Akbar" berkali-kali sampai ke dalam ruang sidang.

Sontak seisi ruang sidang pun terkejut dengan teriakan Asroi. Sedangkan pengunjung sidang di barisan kursi pendukung saksi terdengar membalas takbir yang diteriakan Asroi.

PNS KUA Kementerian Agama Kabupaten Padang Sidompuan ini juga berkali-kali membuat Dwiarso menegur dirinya karena sering menjawab diluar konteks pertanyaan yang diajukan tim kuasa hukum Ahok. Asroi kembali ditegur Dwiarso karena sikap duduknya.


"Tolong saudara saksi duduknya yang sopan," tegas Dwiarso.
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments