Breaking News

Lucu... Mungkin Karena Jarang Mandi, Habiburokhman Tantang Ahok Mandi DiKali

JAKARTA - Kepala Bidang Advokat DPP Gerindra Habiburokhman, lagi-lagi menantang calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mandi di salah kali yang ada di ibukota.

Tantangan ini untuk membuktikan benar atau tidaknya kali atau sungai di Jakarta bersih seperti yang kerap diungkapkan Ahok dan tim suksesnya sebagai senjata dalam berkampanye di Pilkada DKI 2017 ini.

"Kalau ente bilang kali bersih gua tunggu ente mandi di kali jkt," tulis Habiburokhman lewat akun Twitter-nya, Sabtu (28/1/2017).

Dengan kicauan terbaru dari Habiburokhman ini, setidaknya sudah tiga kali ia menantang calon gubernur nomor urut dua itu untuk mandi di kali.

"Soal sungai bersih, kita tantang Pak Ahok mandi di salah satu sungai di Jakarta, berani gak dia? Gak berani pasti. Sungai bersih dari mana? Masih kotor, sangat kotor gitu," kata Habiburokhman kepada Netralnews.com, pada (26/11/2016) lalu.

"Kalau Ahok klaim sebagai orang yang sudah membuat kali bersih dan lain sebagainya, saya tantang Ahok mandi di salah satu kali di Jakarta," ujar Habiburokhman pada (8/10/2016) lalu.

Tantangan Habiburokhman ini berawal dari pernyataan Ahok yang menyebut, bersih-bersih kali atau normalisasi kali merupakan program yang sudah ada sejak dulu, namun yang bertindak sebagai eksekutor dalam menjalankan program tersebut adalah saat Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya yang memimpin Jakarta, dan dilanjutkan kepemimpinan dia bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

Pernyataan Ahok ini sebagai respon atas apa yang disampaikan calon Gubernur Anies Baswedan bahwa pada 2009 Gubernur DKI Jakarta kala itu Fauzi Bowo, merancang program kali bersih. Program itu dijalankan oleh Foke (sapaan akrab Fauzi Bowo) menjelang akhir masa jabatannya. Selanjutnya program tersebut dilanjutkan oleh gubernur selanjutnya yakni Joko Widodo (Jokowi) dan diteruskan oleh Ahok.


Aksi saling sindir soal kali bersih ini sempat menjadi viral di sosial media. Alhasil, sejak saat itu Habiburokhman sebagai pendukung Anies, mulai menantang Ahok untuk membuktikan kebenaran kali bersih dengan mandi di salah satu kali di Jakarta. Kini tantangan itu sudah "hattrick" namun belum mendapat respon dari Ahok. NETRALNEWS.COM
loading...

No comments