Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Latihan Bersama FPI Dan TNI Dipertanyakan, Kenapa Ormas Radikal Yang Tidak SejalanPancasila Dilatih

Latihan Bersama FPI Dan TNI Dipertanyakan, Kenapa Ormas Radikal Yang Tidak SejalanPancasila Dilatih

JAKARTA  - Munculnya berita dan foto-foto yang menunjukkan adanya latihan militer bersama FPI dengan TNI di Lebak, Banten disorot. Berita tersebut mengejutkan, karena FPI sudah sejauh itu menyusup masuk dalam lingkungan TNI bahkan latihan bersama meskipun namanya latihan bela negara.

Boleh jadi pertanyaan itu muncul, karena TNI dan laskar FPI yang ideologinya berbeda. TNI jelas ideologi Pancasila, NKRI yang mengakui dan menerima perbedaan, kebhinekaan, sedangkan FPI adalah organisasi massa yang tidak sejalan dengan Pancasila.

Politisi senior, pengusaha dan Komisaris utama grup penerbit Mizan Abdillah Toha dalam twitternya mempertanyakan kebenaran berita tersebut dan meminta penjelasan apa tujuannya. Berikut pesan Abdillah Toha lewat akun ‏@AT_AbdillahToha.

FPI latihan militer bersama TNI? Benarkah berita ini? Bila benar, dapatkah yg berwenang jelaskan apa tujuannya?

Seperti diberitakan indopos.co.id, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Front Pembela Islam Banten menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/1/2017).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai mentor. Beberapa foto latihan tersebut langsung diunggah akun resmi DPP FPI di Instagram, dpp_fpi.

"TNI dan FPI menggelar PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Kabupaten Lebak Banten," tulis akun dpp_fpi sebagai caption untuk foto latihan PPBN yang diunggah, Sabtu (7/1/2017).

Dalam foto-foto itu, terlihat beberapa anggota laskar sedang berlatih halang rintang ala militer. Mulai dari latihan panjat jaring laba-laba hingga melewati danau dengan seutas tali.


NETRALNEWS.COM

loading...

1 komentar:

  1. Pantura Pos Berak aja lo di clana, lo yg ga sjalan dengan pancasila

    ReplyDelete