Breaking News

Kedubes Palestina Marah Bendera Kebangsaanya Dibawa-bawa Demo Oleh FPI, Mereka Tahu Itu Untuk Kepentingan Politik

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Bamukmin, menyesalkan sikap Keduataan Besar Palestina di Jakarta yang mempersoalkan bendera Palestina dibawa dan dikibarkan pada demonstrasi di Indonesia.

Sebab, kata Novel, bendera Palestina dibawa dan dikibarkan dalam aksi unjuk rasa bukan hal baru. Sudah bertahun-tahun bendera itu dibawa dan dikibarkan dalam kesempatan aksi unjuk rasa dan tidak pernah dipermasalahkan. Terlebih aksi itu terkait kemerdekaan Palestina

"Itu sebenarnya (bendera) kami sudah bertahun-tahun (dibawa), enggak pernah ada masalah. Saya tahu, saya paham, karena kami mengangkat bendera itu, karena rasa simpati kami yang luar biasa terhadap perjuangan rakyat Palestina. Kami kibarkan bendera ini tak lain dan tak bukan untuk mendukung Palestina dan mencari dukungan agar Palestina jangan pernah kita lupakan," kata Novel pada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurut dia, dibawanya bendera Palestina dalam setiap kesempatan unjuk rasa adalah sebuah simbol penindasan terhadap umat Islam. Dan pengibaran bendera itu adalah untuk mengingatkan umat muslim bahwa Palestina adalah bagian dari muslim yang selalu tertindas.

"Palestina simbol umat Islam yang selalu ditindas. Maka itu kami simpati dengan pengibaran bendera, agar kami terus diingatkan bahwa itu Palestina adalah bagian dari umat Islam dan itu Palestina kota suci umat Islam. Namanya kota Suci bukan milik Palestina, milik kita, kita jaga dengan kita jaga kota Suci nya kita bela kota suci nya," papar dia.

Kedutaan Besar Palestina di Jakarta sebelumnya, menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Palestina menyesalkan bendera Palestina dibawa dan dikibarkan pada demonstrasi di Indonesia yang dinilai pemerintah Palestina tidak ada kaitannya dengan negara mereka dan memandang unjuk rasa itu murni urusan politik dalam negeri Indonesia.

"Kedutaan Besar Palestina menyesal mengetahui bahwa akhir-akhir ini bendera Palestina telah beberapa kali dikibarkan pada saat aksi demonstrasi yang kurang damai dan murni terkait urusan politik dalam negeri Indonesia," tegas Kedubes Palestina dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Kedubes Palestina menilai pengibaran bendera Palestina dalam demonstrasi yang tidak damai dan terkait politik dalam negeri Indonesia adalah sikap yang tidak dapat diterima dan tidak bisa dianggap sebagai bentuk dukungan atau solidaritas untuk Palestina.

"Teman-teman Palestina yang tulus dan benar harus berkeinginan untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di dalam negeri mereka sendiri bila mereka memang ingin perdamaian tercapai di Palestina," sambung Kedubes Palestina.

"Oleh karena itu, pihak Kedubes Palestina berharap dan meyakini bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa ditipu oleh orang-orang atau kelompok yang mungkin menggunakan bendera Palestina untuk menutupi maksud jahat dari agenda politik tersembunyi yang mereka miliki," kata pernyataan pers itu.


Kedubes Palestina di Jakarta juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas persaudaraan dan dukungan yang diberikan untuk perjuangan kemerdekaan Palestina. INILAH.COM
loading...

No comments