Kata Rizal Malarangeng, AHY itu Ibarat Mangga, Kalau Dipetik Belum Matang Tak Bagus

JAKARTA  - Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Mallarangeng memiliki pandangan tersendiri terhadap tiga pasangan calon dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Walaupun dia mengaku hatinya sudah tertambat kepada pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, dia menilai ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih.

Rizal mengatakan, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan sebenarnya memiliki wawasan dan pengetahuan yang baik. Namun sayangnya, warga ibu kota masih belum dapat memastikan apakah kinerjanya sebaik konsep yang digagasnya.

"Pak Anies masih perlu pembuktian, kalau pengetahuannya bagus. Tapi belum melihat ada pekerjaan kongkret yang bisa membuat sukses sebagai contoh di Jakarta," katanya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Sedangkan untuk calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, mantan konsultan politik Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki pandangan sendiri. Dia menilai, Agus masih terlalu muda untuk menjadi pemimpin Pemprov DKI Jakarta.

Rizal mengungkapkan, jika waktunya tepat bukan tidak mungkin putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dapat mengikuti jejak ayahnya. Namun saatnya bukan sekarang.

"AHY bagus dan ganteng kayak Pak Ahok. Tapi masih muda, mangga yang dipetik kalau belum matang enggak bagus. Saya yakin AHY punya potensi tampang dan kecerdasan, mungkin suatu saat akan jadi presiden, seperti orangtua beliau. Tapi harus ada proses, pengalaman. Buah mangga yang matang manisnya enak, kalau belum matang agak kecut sedikit," tutup Rizal.


MERDEKA.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

Balas