Breaking News

Kata Gus Nuril : Hikmah Kasus Ahok Adalah Ada Ormas Yang Dapat “ Pekerjaan “

JAKARTA  - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril. Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak, gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mendapatkan sambutan hangat.

Gus Nuril mengatakan, dengan adanya silaturahmi ini maka secara otomatis menghapuskan stigma bahwa Basuki atau akrab Ahok, anti ulama maupun pemuka agama.

"Jadi ini terima kasih sekali. Panjenengan menghilangkan stigma tidak menghargai ulama. Mendengarkan sahabat-sahabat tuanya yang menjadi ring 1 Gus Dur," kata Gus Nuril di kawasan Cipinang, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (9/1).

Seperti diketahui, mantan politisi Gerindra ini dinilai melakukan penistaan agama dan menghina ulama saat mengutip surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu. Buntutnya, dia kini menjadi terdakwa dan akan menjalani sidang ke lima dengan agenda keterangan saksi-saksi, Selasa (10/1) besok.

Gus Nuril mengungkapkan, dalam satu kasus seperti ini tetap ada hikmah yang dapat diambil. Akhirnya pernyataan Ahok membuat para organisasi masyarakat (Ormas) memiliki pekerjaan.

"Kalau sampean (Ahok) enggak ngomong keras begitu, banyak Ormas yang enggak punya kerjaan," tuturnya.

MERDEKA.COM


loading...

No comments