Kata Boni Hargens, Rizieq Itu Bukan Islam Karena Sering Membuat Kekacauan Dan Kekerasan

JAKARTA – Maraknya sejumlah aksi yang dilakukan ormas Front Pembela Islam (FPI) belakangan ini membuat pengamat politik, Boni Hargens gerah.

Pasalnya, dari serangkaian aksi yang dikomandoi oleh Imam besar FPI, Habib Rieziq Shihab tidak mencerminkan ajaran agama Islam.

“Yang melakukan kekacauan ini bukan kelompok Islam, melainkan kelompok garis keras. Sehingga saya katakan Rizieq bukan Islam,” tegasnya saat diskusi bertema ‘Merawat ke Indonesiaan’, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).

Ia melanjutkan, pernyataan tersebut tidak serta merta keluar dengan tanpa alasan. Rizieq yang sejatinya sebagai Imam Besar FPI ini menggerakkan massa dengan paham radikal.

Hal tersebut bertentangan dengan pembentukan negara Indonesia yang tidak lepas dari adanya roh Islam dalam pembangunannya.

Namun demikian Islam yang dimaksudnya adalah Islam yang inklusif, bukan Islam radikal atau Islam timur tengah.

“Makanya para sarjana NU pulang dari timur tengah itu memperjuangkan Indonesia bukan dengan model politik timur tengah melainkan konsep theo demokrasi, yang mencoba mendamaikan demokrasi dengan negara Islam,” lanjutnya.

“Intinya murni demokrasi cuman pluralnya Bhineka Tunggal Ika. Nah ini yang harus kita bangun, bukan seperti kaum radikal,” tandasnya.


KRIMINALITAS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments