Kata Boni Hargens: Kelompok Radikal Ingin Dirikan NKRI Syariah

JAKARTA  – Pengamat politik Boni Hargens mengatakan ada kelompok yang ingin menghancurkan bangsa dengan membangun Indonesia versi baru. Hal tersebut ia sampaikan usai melihat kekisruhan yang dinilainya bersumber dari Imam Besar FPI, Habib Rieziq Syihab.

“Ini yang dilakukan kelompok-kelompok radikal ingin mengubah Pancasila dan menghidupkan Jakarta Charter (piagam Jakarta), ingin mendirikan NKRI Syariah,” kata Boni saat diskusi bertema ‘merawat ke Indonesiaan’ di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).

Menurutnya, kegiatan sejumlah aksi yang dilakukan habib Rieziq bersama ormas Islamnya dilakukan untuk melawan kedaulatan NKRI. Masalah yang menjerat pentolan FPI itu, lanjutnya, bukan lagi sekadar antarormas melainkan menjurus hal yang lebih besar

“Artinya persoalan Habib Rieziq ini adalah bukan persoalan GMBI, bukan Polda Jawa barat, bukan persoalan Ahok ahik ohok atau siapapun, tapi ini persoalan kita semua di mana paradigma Indonesia seperti yang dibangun bapak pendiri kita,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia dengan berani meminta Rieziq untuk melakukan debat pandangan tentang Pancasila.

“Kenapa saya ajak Rieziq berdebat, semua orang bisa jadi preman, menggebuk, tetapi demokrasi ingin berdialog. Konsep Pancasila dia itu seperti apa,” tandasnya.


KRIMINALITAS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments