Breaking News

Kacau...!!! Ternyata Ponpes Habib Rizieq Di Megamendung Tidak Miliki IMB Dan Tidak Ada Izin Dari Kemenag Dan Dinas Pendidikan

JAKARTA  - Brimob Polda Jawa Barat melakukan latihan di daerah pegunungan Megamendung, Bogor. Lokasi tersebut ternyata berdekatan dengan pondok pesantren milik Habib Rizieq.

Pihak kepolisian mengaku heran dan terkejut sebab terdapat pondok pesantren yang dekat dengan lokasi pelatihan yang berada di lahan milik PTPN VIII Gunung Mas.

"Justru kami heran dan kaget ada ponpes Al Markaz syariah di Lokasi PTPN, sudah berdiri disana dan sudah berdiri besar dengan gedung-gedung besar dan megah," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, Kamis (26/1/2017).

Dicky mengatakan, pihaknya hanya meminta izin ke PTPN Gunung Mas sebab pada area tersebut diketahui Hak Guna Usaha-nya milik PTPN Gunung Mas.

"Masalah dekat dengan pesantren kita juga kaget, sebelumnya sebelum latihan kita juga survei, dan bahwa tanah di situ HGU-nya (Hak Guna Usaha), milik PTPN VIII Gunung Mas, makanya kita izin ke PTPN Gunung Mas ternyata di lereng gunung mau ke atas ada Ponpes itu yang sudah sebesar itu," ungkapnya.

Dicky menyebut bangunan Ponpes tersebut tidak memiliki izin perizinan dan IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Hal tersebut berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak terkait.

"Berdasarkan informasi yang kami terima ponpes tersebut tidak memiliki IMB dan izin pendirian Ponpes dari Kemenag serta Dinas Pendidikan," ucap Dicky.

"Dari penelusuran di BPN tanah-tanah tempat latihan dan Ponpes masih terdaftar HGU atas nama PTPN VIII Gunung Mas, makanya kita pertanyakan lahan itu diperuntukkan bisa bangun ada IMB-nya dan punya izin ke Kemenag dan Dinas Pendidikan atau tidak," lanjutnya.


Untuk pelatihan Brimob, Dicky menyebut telah mengurus perizinan ke pihak terkait termasuk masyarakat setempat sebagai prosedur. JITUNEWS.COM
loading...

No comments