Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Jeruk Nipis Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Masalah Kulit Bersisik

Jeruk Nipis Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Masalah Kulit Bersisik

PANTURAPOS  – Salah satu masalah kesehatan kulit yang sangat tidak diinginkan oleh banyak orang, khususnya kaum hawa, adalah masalah kulit kusam dan bersisik. Tak hanya membuat kulit menjadi tidak mulus, kulit bersisik yang biasanya berkaitan dengan masalah kulit kering juga akan terasa sangat tidak nyaman.

Memang, untuk mengatasi masalah kulit bersisik ini, kita bisa menggunakan semacam lotion perawatan kulit yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih lembab. Namun, biasanya efek kelembaban ini hanya akan berlangsung sementara dan andai kita tidak menggunakan lotion pelembab ini lagi, yang terjadi adalah masalah kulit bersisik kembali muncul. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah kulit ini?

 Pakar kesehatan ternyata menyebutkan jika masalah kulit bersisik bisa diatasi dengan cara alami dengan bahan yang sangat mudah ditemukan, yakni jeruk nipis. Tak hanya mengatasi kulit bersisik, buah yang kerap digunakan sebagai minuman atau campuran makanan ini juga bisa mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas.

Di dalam jeruk nipis, kita bisa menemukan senyawa kimia layaknya saponin, tanin, dan juga steroid triterpenoid. Senyawa kimia tersebut ternyata mampu mengembalikan elastisitas kulit dan juga mengembalikan kelembaban kulit sehingga kulit tak lagi kering dan bersisik.

Apa yang bisa kita lakukan dengan jeruk nipis ini? Kita ternyata tinggal membelah jeruk nipis menjadi dua dan kemudian menggosok-gosokkan bagian dalam jeruk nipis ini pada bagian kulit yang kering dan bersisik.

Setelah sedikit mengering, kita bisa menggosok-gosokkan jeruk nipis ini pada beberapa bagian kulit yang mudah kering namun cenderung tebal layaknya siku, lutut, atau bahkan mata kaki. Setelah digosokkan dengan merata, kita tinggal membilasnya dengan air hingga bersih.

Tak hanya mengatasi masalah kulit kering dan bersisik, kita juga bisa memeras jeruk nipis dan mengoleskannya pada kulit kepala untuk menghilangkan masalah bau apek. Pakar kesehatan menyebutkan jika air perasan jeruk nipis memiliki kemampuan untuk menyegarkan kulit kepala sekaligus membuatnya menjadi lebih harum karena memiliki kandungan minyak atsiri alami.

DOKTERSEHAT.COM




loading...

0 komentar:

Post a Comment