Habib Rizieq “ Ngemis – ngemis, Agar Kasusnya Diselesaikan Lewat Mediasi Dan Dialog, PDIP Bilang Proses Hukum Harus Ditegakkan

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Pemimpin FPI Rizieq Shihab yang ingin kasusnya diselesaikan dengan mediasi melalui dialog.

Menurut Hasto, saat ini proses hukum sudah berjalan sehingga pihaknya menilai sebaiknya menghormati proses hukum tersebut.

“Tapi terhadap peristiwa apa yang terjadi selama ini proses hukum sudah berjalan. Jadi PDI Perjuangan mendorong agar proses ini ditegakkan,” ucap Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2017).

Baca: Habib Rizieq Minta Mediasi, Kapolri Bilang Tergantung Pelapornya
Menurut Hasto, harus ada konsekuensi dari perbuatan yang mencerminkan anti kebhinekaan dan anti Pancasila sehingga keadilan ditegakkan.

“Bagaimanapun juga kebenaran atas prinsip kemanusiaan, keadilan harus dibuktikan bahwa republik ini mereka-mereka yang anti kebhinekaan anti pancasila. Dia harus mempertanggung jawabkan seluruh tindak tanduknya,” kata Hasto.

Baca: Di Hadapan Habib Rizieq, Politikus PDIP Tegaskan Pidato Megawati Tidak Menghina Umat Islam
Terkait ruang dialog, Hasto mengatakan bahwa PDI Perjuangan selalu membuka ruang itu bagi pihak yang ingin mewujudkan politik yang mengedepankan Pancasila.

“Dalam perspektif ini tentu kita mengedepankan musyawarah mufakat. Dalam konteks ini PDIP membuka ruang dialog bagi mereka yang ingin mewujudkan politik yang berkeadaban, politik yang berdasarkan nilai Ketuhanan, nilai kemanusiaan, persatuan Indonesia tanpa membedakan satu sama lain, nilai-nilai musyawarah dan keadilan sosial,” ucap Hasto.
TRIBUNNEWS.COM



loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Kalah melulu main di agen lain?
mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

Balas