Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Habib Rizieq Dilaporkan, Novel Minta Tokoh Agama Nasrani Membela FPI Dan Tuduh Pelapor Suruhan Komunis

Habib Rizieq Dilaporkan, Novel Minta Tokoh Agama Nasrani Membela FPI Dan Tuduh Pelapor Suruhan Komunis

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengimbau tokoh agama Nasrani untuk segera menyatakan sikap keagamaan. Hal ini terkait dengan dilaporkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq, atas kasus dugaan penistaan agama.

Habib Rizieq Sebut Anies Baswedan dan FPI Sama Karena Anti Reklamasi

Menurut Novel, jika tidak segera mengeluarkan sikap, ia khawatir masalahnya tak akan selesai dan akan melebar.

"Kami imbau tokoh agama (Kristen dan Katolik) segera membuat pernyataan bahwa ceramah Habib Rizieq itu bagian dari kewajiban untuk menyampaikan pesan kepada umat, seperti juga pendeta atau pastur menyampaikan pesan kepada jemaat," ujar Novel, dikutip suara.com, Senin (2/1).

Anies Baswedan Tegaskan Dirinya Adalah Ahlu Sunnah Wal Jamaah

Pernyataan sikap itu diibaratkan Novel seperti fatwa MUI. "Sama seperti ketika saya melaporkan Ahok (dugaan penghinaan agama), kan dasarnya ada fatwa MUI," kata Novel.

"Harus ada keseragaman dulu terkait laporan (organisasi dengan tokoh agama kristiani) itu, apakah pernyataan Habib Rizieq dianggap penghinaan atau dianggap perbedaan yang merupakan bagian dari toleransi antar umat beragama," imbuh Novel.

Selain itu, Novel juga mengimbau kepada tiga organisasi yang melaporkan Rizieq untuk menarik laporannya. "Pelapor ini kan mahasiswa yang belum matang terhadap toleransi keberagaman dan keagamaan," ujar Novel.

Sebab menurut Novel, para pengurus organisasi tersebut hanya menjadi korban adu domba. "Adik-adik ini korban adu domba daripada komunis-komunis di Indonesia," tandas Novel.


JITUNEWS.COM

46 komentar:

  1. lha....bukannya situ jg mahasiswa yg blm lulus....kwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah belum lulus, si novel? wkwkkwk mahasiswa kampus mana dia??

      Hapus
  2. Mau omong opo wae sakarepmu....

    eling: sing gawe nganggo... sing nandur memanen

    BalasHapus
    Balasan
    1. mabok kale niy orang?
      giliran dipanggil polisi minta kafir bantuin... giliran demo teriak2in kafir pake bahasa binatang

      Hapus
    2. mabok kale niy orang?
      giliran dipanggil polisi minta kafir bantuin... giliran demo teriak2in kafir pake bahasa binatang

      Hapus
  3. tuh kan saya jadi iba melihat si novel.. heeeehh

    BalasHapus
  4. beritanya, memang selalu ok. Sekilas ada tips buat para gamer pecinta permainan betting online referensi aurajudi.com agen gaming terpercaya.#fitsaHats #SidangAhok

    BalasHapus
  5. Sebaiknya di laporkan lagi karena telah memfitnah bahwa yang pelapor adalah suruhan komunis. Minta dia membuktikannya, jangan asal menuduh dan fitnah.

    BalasHapus
  6. Seneng banget baca berita akhir2 ini. Tp yg dibaca lengkap bukan beritanya.. Tapi komen2 nya.. Seru abiss...

    BalasHapus
  7. lulusan smp mau sok ngajarin orang,ada juga ga koar2 baawa agama orang d tmpt sndiri,emang gila apa kaya dia.giliran gini ga jelas suruh sebelah pasang sikap sapa yg peduli coba.tolol dipiara mau tuh kambing d piara

    BalasHapus
  8. "Harus ada keseragaman dulu terkait laporan (organisasi dengan tokoh agama kristiani) itu, apakah pernyataan Habib Rizieq dianggap penghinaan atau dianggap perbedaan yang merupakan bagian dari toleransi antar umat beragama," imbuh Novel.


    giliran soal satu lgi belum tabayyun dah main kopar kapir bakar potong segala.situ sehat??

    BalasHapus
  9. makan fitza hats rame2 ae cuy....

    BalasHapus
  10. Suruhan komunis gundulmu ogleg kuwi val....untumu njengat siji....hahahahahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... cocok banget pak, orang itu perlu diperiksakan kewarasannya...

      Hapus
  11. mungkin si cerpen takut kalo sekutunya si cergabung di penjara wkwkwkwk cerpen ( novel yang belum jadi )dan cergabung (cerita ga nyambung) tau sendirilah orangnya wkwkwkwkkw

    BalasHapus
  12. Hahahaha.. Pendeta dan pastor gak pernah Khotbah digereja atau didepan jemaat nyindir agama dan keyakinan orang lain lo.. Kok bibib novel ngomong gitu cihhh.. Jangan2 pernah ikut ibadah minggu digereja ya.. #fitsa Hats..
    Wkwkwkwkwkwkskwk

    BalasHapus
  13. Damai...damai, biar si fitsa hats pusing sendiri...suka tabur angin ya tuai badai doong

    BalasHapus
  14. Lalu setelah para pastor dan pendeta sepakat, lalu mereka (pastor dan pendeta) akan di fitnah lagi donk nanti hahaha...

    BalasHapus
  15. jika saya jadi presiden

    BAGINDA RIZIEQ AL KAPIRUN dan kroni cerenya
    AKAN SAYA BERIKAN SATU Pulau untk mndirikan kerajaannya sendiri.


    dan jika masih rusuh aja
    tinggal lempar bom nuklir aja..biar musnah.


    itu janji saya jika saya jadi presiden

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar pada cepat masuk surga dan dapat bonus 72 bidadari ya. Anda baik sekali... :-)

      Hapus
  16. hahahaaaaaaaaiiii semakin gila aja ini novel, ditax kpn lulus sd, smp, sma jawabx lupa gimana tuh

    BalasHapus
  17. Sebetulnya siapa sih yg disebut2 komunis itu???

    BalasHapus
  18. Ia kita bantu koc, bntu memperkuat lapran organisasi kristen katolik it,
    Bodh aj, mw kyk mreka, hrus ad sgla fatwah gtu gne, manada muhammad nyurh gtu, v mreka mw jd imam ato apalh, kn kern bxk diutx gk kerj, tgl omdo dpt diut.
    Dia hina kta, diam aj, kta di blng kafir ap,Diam aj,
    Nah glran dy dkt msk htl perdeo mbta bntu kafir, mnta toleran, gk slhkh, mana iman yg dibngga bnggakn tiap sore, rbut mllu bkin kuping kta bedengung aj.
    Dr
    Dsr kaum parisi, kuturan kanaan,ismail, keledai liar, jenggot naga, mngganggu orng kain.

    BalasHapus
  19. komunis kepalamu.....mahasiswa-mahasiswa itu lebih pinterr dari elu

    BalasHapus
  20. Enak aja fitnah org komunis...., buktiin jangan asal jeplak. Ngarti gak komunis apaan..???

    BalasHapus
  21. Kami anti FPI bukan anti ISLAM

    BalasHapus
  22. aduh yang mengaku sebagai habib, anda yang selalu koar2 sampai merusak kerukunan antar umat beragama, yang meretakkan tali silaturrahmi antar umat beragama koq bisanya ngomong gitu, koq bisanya minta seperti itu pada orang2 yang biasanya anda caci maki hanya karena perbedaan Agama dan keyakinan, entah apa yang buat anda seperti amnesia gitu

    BalasHapus
  23. lha itu tukang anter delivery fitsa hatsss kan lulusan ITB = INSTITUTE TAMBAL BAN

    BalasHapus
  24. Tokoh agama nasrani tidak seperti MUI yang dengan seenak jidatnya membuat Fatwa yang meresahkan masyarakat !!

    BalasHapus
  25. udah banyak bacot lu..... dasar setan berbalut sorban. ni negara pancasila, bukan negara islam. hidup pancasila, hidup inndonesia tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa. i love indonesia raya

    BalasHapus
  26. hari gini masih ada kommunis,yg benar aja.negara tiongkok aja udh ga sampai gitu.hargai org kalau mau dihargai,hormati org kalau mau dihormati.itulah hukum sebab akibat apa yg kau tuai itu yg kau petik.NKRI NO.1 HARGA MATI!!!jangan diusik lagi plz.

    BalasHapus
  27. Dah dibiarkan saja...mantan kuli fitsha hats.....!!! Ngomong ngalor ngidul kaya orang mabok....!! Orang setengah pintar.....

    BalasHapus
  28. Kurang ajar, muke gile loe, ngejelekin mahasiswa, ente bukannya udh matang tapi udh busuk!!
    Takbirrrrr tangkap habib Fitsa hats!

    BalasHapus
  29. maaf om.. tokoh agama kami g pernah ceramah menjelekkan agama lain dimimbar :V

    BalasHapus
  30. Sejak kapan anjing kudis ini jadi begini

    BalasHapus
  31. Anjing ini, cari panggung ini manusia kualitas bangkai kok

    BalasHapus