Gara – gara Temui Pimpinan FPI, Pasangan Anies-Sandi Ditinggal Pemilih

JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno ditinggal oleh pemilihnya, karena melakukan pertemuan dengan Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu.

"Hasil dari survei kita, ada tiga alasan kenapa Anies-Sandi menjadi yang pertama tersingkir atau ditinggalkan pemilih," kata Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ardian Sopa di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Anies-Sandi melakukan blunder elektoral di segmen pemilih nasional. Karena pertemuan Anies dengan pemimpin FPI, Habib Rizieq.

"Pertemuan Anies dengan FPI membuat sebagian pemilih Anies-Sandi di segmen pendidikan dan pendapatan menengah ke atas pergi," ujar Ardian.

Menurutnya, memang Habib Rizieq populer di kelas menengah bawah namun tidak dengan pemilih kelas menengah atas.

Ia menyampaikan, sejak LSI Denny JA lakukan survei pada tahun lalu, segmen pemilih Anies-Sandi adalah segmen pemilih yang kelas menengah atas dan pendidikan tinggi.

Berdasarkan data dari LSI Denny JA, di Desember 2016 pemilih Anies-Sandi pada kategori pernah kuliah/keatas, mencapai 23,10 persen, namun setelah menemui Habib Rizieq pada 1 Januari 2017 lalu, pemilih dikategori tersebut menurun menjadi 20,32 persen pada Januari 2017.

Kemudian kalau di kategori pendapatan Rp 3,5 juta ke atas, pada Desember 2016 mencapai 26,8 persen namun di Januari 2017 turun menjadi 22,91 persen.


NETRALNEWS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

Balas