Breaking News

Duh Kasiahan... Ormas Pemuda Pancasila Bantah Telah Dukung FPI

JAKARTA - Beberapa hari ini banyak media memuat berita sekitar konflik yang terjadi antara Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawa Indonesia  (GMBI) terkait laporan Sukmawati Soekarnoputri terhadap Habib Rizieq Syihab yang diduga telah menghina Pancasila melalui orasinya di beberapa kesempatan.

Konflik yang ditengarai sudah mengarah pada konflik horizontal dengan tindak anarkisme dan perusakan antara massa FPI dan GMBI, sebagaimana terekspos di media massa dan muncul di beberapa viral dan unggahan video dan foto di berbegai media sosial.

Media sosialpun terpecah antara yang mendukung  dan tidak mendukung. Antara membenci FPI dan membenci GMBI. Kali ini pun Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila KPH.H. JaptoSoerjoesmarno terseret-seret dalam konflik antar FPI dan GMBI.

Dalam hubungan itu, muncul tulisan atau berita sebuah website tentang Sikap Ketua Umum Pemuda Pancasila yang merupakan berita tahun 2013 dari salah satu media online nasional dengan menambahkan imbuhan yang manipulatif dan terkesan mengadu domba.

Melalui siaran pers yang diterima netralnews.com, Jumat (20/1/2017),  dijelaskan bahwa Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila sejak Desember 2016 sampai sekarang masih berada di luar negeri, dan oleh karena itu berita yang dimuat di media sosial bukanlah berita yang bersumber dari beliau.

“Tidak pernah saya menyatakan atau diwawancarai oleh media itu. Tapi pernah menyatakan mendukung FPI dalam menegakkan syariat, akidah dan kaidah Islam tanpa anarkisme. Tetap di rel Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Itupun beberapa tahun lalu waktu pada ribut bubarin FPI habis acara di Monas,” ujar Mas Japto melalui whatsapp seperti dikutip situs media resmi Pemuda Pancasila.

Hingga saat ini tulisan tersebut sudah menyebar di seluruh WAG (Whatsapp Group) Pemuda Pancasila serta beredar luas di dunia maya.

Terkait permasalahan tersebut di atas, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila  kembali menegaskan sikap Dasar Ormas Pemuda Pancasila sesuai ide dasar dan tujuan kelahirannya, yakni setia kepada cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, mempertahankan dan menjaga keutuhan serta kedalautan NKRI, mengamankan Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekwen.

Dalam merespon situasi yang terjadi akhir-akhir ini agar senantiasa waspada dan merapatkan barisan serta terus menerus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Polri dan TNI sesuai tingkatannya masing-masing.


NETRALNEWS.COM
loading...

1 comment:

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    ReplyDelete