Dimentori SBY, Pola Kepemimpinan Agus Diprediksi Tak Menarik Dan Menjemukan

JAKARTA - Pengamat Politik Gun Gun Heryanto mengatakan, tindakan SBY menjadi mentor untuk calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti mempunyai dampak positif dan negatif.

"Dalam sumber daya politik ini bisa positif dan bisa negatif. Positifnya SBY bisa memberi arahan strategi politik karena pengalaman yang dimilikinya. Termasuk menanggapi isu menjelang Pilkada," ujarnya kepada Arah.com, Kamis (12/1).

Ia melanjutkan, tindakan tersebut bisa menjadi negatif ketika apa yang dilakukan Agus sangat kental dengan cara memimpinnya SBY. Hal itu bisa saja terjadi karena memang suami Annisa Pohan itu berada di bawah bayang-bayang orang tuanya.

"Kalau dia SBY banget, bagi kelompok kritis itu gak menarik. Karena sama polanya ya," tambahnya.

Namun begitu, hal yang dilakukan SBY sangat wajar terjadi ketika semua anak meneruskan politik orang tuanya. Secara tidak langsung, warna pemikiran dan kepemimpinan akan tergambar dengan sendirinya di dalam sikap anaknya.

"Hampir semua dinasti seperti itu. Puan juga sama dengan Megawati. Wajar dalam politik demikian," tutupnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

ARAH.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Hai...penggemar BOLA, info : 5ee80afe
Komunitas Sepak Bola terbesar di Indonesia :)

Balas