Breaking News

Demo Bubarkan FPI, Juga Muncul Di Kabupaten Ngawi, Mereka Menolak Keberadaan Ormas Radikal Dan Pembuat Onar

NGAWI - Kehadiran Front Pembela Islam (FPI) mendapat penolakan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Hal itu terbukti dari munculnya aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan orang dari Aliansi Kebangsaan Ngawi (Akang).

Unjuk rasa itu dilakukan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Ngawi, kemarin. Demo yang dilakukan sekitar 400 orang itu terdiri dari berbagai ormas Islam dan nasionalis, serta komunitas masyarakat lokal.

Mereka berkonvoi keliling Kota Ngawi dan berhenti di depan kantor Bupati Ngawi untuk menyampaikan aspirasi. Dalam orasinya, mereka menyerukan persatuan nasional, setelah muncul banyaknya hoax (berita palsu), yang arahnya justru mengadu domba anak bangsa.

Aliansi ini juga menolak kehadiran ormas yang menurut klaim mereka berbau radikal. Di antaranya FPI dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

"Kami menolak kehadiran ormas anti-Pancasila di Kabupaten Ngawi, karena dinilai memiliki agenda untuk mengganti sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan merongrong pemerintahan yang sah," ujar Amar salah satu peserta aksi, dilansir dari laman JPNN, Sabtu (28/1/2017).


Selain di depan Kantor Bupati Ngawi, aksi tersebut juga digelar di depan Kantor DPRD Ngawi dan sejumlah titik strategis di wilayah Kota Ngawi. Aksi yang berjalan tertib tersebut, mendapatkan pengamanan ketat dari ratusan aparat keamanan dari Polres Ngawi. OKEZONE.COM
loading...

1 comment:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | AJOQQ | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! | Kesempatan Menang Lebih Besar| pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete