Breaking News

Dalam Beberapa Survei Debat, Ahok Unggul Terus, Anies Dan Agus Selalu Posisi Bawah

JAKARTA - Lembaga Saiful Mujadi Research & Consulting merilis hasil terbaru periode 14 Januari - 22 Januari 2017 dengan tema "Debat dan Elektabilitas Paslon Pilkada DKI," hari ini, Jumat (27/1/2017).

Survei SMRC menunjukkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang dianggap tampil paling unggul dalam debat kandidat tahap pertama yang diselenggarakan KPUD Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat 44 persen, kemudian Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 27 persen, dan Agus Harimurti Yudhoyono -Sylviana Murni 17 persen.

Responden yang menonton acara tersebut, menurut survei SMRC, 40,1 persen menyatakan memilih Ahok-Djarot, kemudian 26 persen memilih Anies-Sandiaga, dan 21 persen memilih Agus-Sylviana.

Sedangkan dalam debat yang diselenggarakan statiun Kompas TV pada 15 Desember 2016 yang hanya diikuti pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, menurut survei, menunjukkan pasangan Ahok dan Djarot tetap teratas yaitu 44 persen responden, sedangkan Anies dan Sandiaga 40 persen responden.

Sementara di acara debat kandidat yang diselenggarakan stasiun Net TV pada 9 Desember 2016 yang juga hanya diikuti Ahok dan Anies, menunjukkan 47 persen responden menilai Ahok tampil paling baik, kemudian 36 responden responden menyebutkan Anies tampil baik.

Survei menunjukkan bahwa posisi Ahok-Djarot yang selalu teratas di acara-acara debat berpengaruh positif pada tingkat elektabilitas. Tetapi, tentu saja juga ditunjang dengan kinerja mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur.

SMRC juga menekankan menekankan bahwa hasil debat kandidat yang digelenggarakan malam ini oleh KPUD Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, akan menentukan pergerakan elektabilitas.

Debat kandidat malam ini bertema reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan kawasan perkotaan.

Debat akan berlangsung mulai jam 20.00 WIB sampai 22.00 WIB. Moderator acara yaitu Eko Prasojo dan Tina Talisa. SUARA.COM



loading...

No comments