Cieee... Habib Rizieq Ingin Mediasi, PMKRI Tutup Pintu Karena Terlanjur Sakit Hati

JAKARTA - Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Angelo Wake Kako, menutup pintu terhadap rencana mediasi dari Imam Besar Front Pembela (FPI) Habib Rizieq Shihab.

PMKRI merupakan pihak yang melaporkan Habib Rizieq atas dugaan penghinaan terhadap agama.

Alasan PMKRI belum membuka pintu, lantaran menurut Angelo, apa yang dilakukan Habib Rizieq sudah berulang kali.

"Ya (tutup pintu). Kita belum bicara kesitu (mediasi). Kita negara hukum. Kita kehabisan kata-kata, ini bukan hanya sekali, secara sengaja," kata Angelo di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Selain itu, PMKRI dikatakan Angelo, lebih memfokuskan diri pada kasus yang dilaporkan, karena apa yang dilakukan Habib Rizieq telah menyakiti banyak pihak.

"Kami di PMKRI melalui mekanisme internal. Tetapi ketika kami melaporkan kasus saat itu adalah pilihan tepat. Jangan lihat situasi di Jawa saja. Di wilayah lain, banyak juga yang emosi. Nah melalui PMKRI ini aspirasi mereka tersalurkan," tegas Angelo.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab saat menyambangi DPR Komisi III, pada Selasa (17/1/2017) kemarin, sempat mengutarakan niatnya agar segala permasalahan hukum bisa diselesaikan secara kekeluargaan, termasuk kasus yang menjeratnya. Hal itu disampaikan Rizieq terkait aksi saling lapor yang belakangan banyak terjadi.


NETRALNEWS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments