Catat Ini... Raja Arab Saudi Tidak Akan Temui Habib Rizieq, Tapi Hanya Temui Presiden Jokowi

JAKARTA - Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi membantah kabar Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab saat berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017. Bantahan itu disampaikan melalui keterangan tertulis resmi yang dikeluarkan Kedutaan.

Kedutaan menjelaskan Raja Salman akan datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo yang pada 2015 berkunjung ke Saudi. "Berkaitan dengan apa yang tersebar di situs jejaring sosial selain pernyataan di atas adalah informasi yang tidak benar." Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyampaikannya pada Jumat, 27 Januari 2017.

Duta Besar Osama menjelaskan kunjungan pertemuan Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Selain itu, keduanya akan membahas berbagai kerjasama di berbagai bidang antara Arab Saudi dan Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan kunjungan itu akan dilakukan pada 1-9 Maret 2017. Dalam kunjungannya Raja akan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan beberapa tokoh lainnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan itu menuturkan Raja Salman akan datang bersama rombongan besar. Sebab, dalam kunjungannya Raja Salman akan mengajak pula parlemen Arab Saudi dan tokoh-tokoh penting di bidang usaha.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir tidak memberikan jawaban pasti perihal isu pertemuan Raja Salman dengan Rizieq. Menurut dia, jadwal dan program Raja Salman di Indonesia sampai saat ini masih dibahas. "Ini yang akan diselesaikan dulu."


Isu pertemuan Raja Salman dengan Rizieq Shihab viral di media sosial. Banyak pengguna jejaring pertemanan Facebook membagikan status yang menyebutkan bahwa Raja akan menemui Rizieq lantaran gerah melihat Muslim di Indonesia disudutkan. TEMPO.CO
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments