Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Bareskrim Gandeng Ahli Konstruksi Untuk Ungkap Korupsi Pembangunan Masjid Walikota Jakpus

Bareskrim Gandeng Ahli Konstruksi Untuk Ungkap Korupsi Pembangunan Masjid Walikota Jakpus

JAKARTA  – Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto menuturkan, penyelidikan kasus dugaan korupsi Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, akan melibatkan ahli konstruksi. Ini dilakukan demi memastikan perihal apakah ada tindak pidana korupsi.

“Kan kalau sudah bicara fisik kita pasti gunakan ahli konstruksi. Nanti hasilnya apa? Itu yang akan kita analisa. Ada gak dugaan pidana di situ?” kata Ari di Silang Monas, Sabtu (14/1/2017).

Ari mengaku, penyelidikan kasus dan meminta keterangan saksi dengan cara bertahap. Saat disinggung pemeriksaan mengarah ke Sylviana, Ari menyebut pemeriksaan dilakukan ke semua pihak yang berkait dengan dugaan masus ini.

“Nanti semua. Nanti akan sampai. Bertahap,” lanjut Ari.

Penyidik, lanjut Ari, akan fokus mencari bukti dari dugaan pidana korupsi Masjid Al Fauz. Jika dari bukti mengarah adanya pidana, maka penyidik bakal melakukan gelar perkara.

“Nanti kita investigasi semuanya. Dari data-data yang ada. Kalau memang ditemukan bukti, akan kita gelar perkara apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak,” tutupnya.

Bila dilihat dari tahun anggaran pembuatan, maka ada dua Wali Kota yang menjabat kala masjid dibangun. Pertama ada nama Sylviana Murni yang sempat menjabat Wali Kota Jakarta Pusat dari 2008 hingga 2010.

Sementara Syaefullah dari 2010 hingga 2014. Sementara peletakkan batu pertama masjid, dibuat dalam tahun anggaran 2010.

Sebelumnya, penyidik Dittipikor Bareskrim Polri telah meminta keterangan dari Syaefullah, pada Rabu (11/1/2017).


KRIMINALITAS.COM

5 komentar: