Breaking News

Anggota Hansip Laporkan Habib Rizieq Ke Polisi, Terkait Ujaran Kebencian Terhadap Profesi “ Hansip “

JAKARTA - Pernyataan Imam Besar FPI Habib Rizieq menyindir Kapolda Metro Jaya Irjen M Irawan Jenderal berotak Hansir masuk kategori ujaran kebencian alias hate speech.

"Pihak-pihak yang merasa dirugikan berhak melaporkan, terutama yang merasa tersinggung dengan ucapan itu. Ini kan masuk dalam kategori hate speech ya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, hari ini.

Habib Rizieq menyebut Iriawan Jenderal berotak Hansip saat berceramah di suatu tempat dan video rekamannya diunggah di jejaring Youtube. Kata Rizieq, Kapolda Metro mengancam akan mendorong Gubernur Bank Indonesia untuk melaporkan dirinya soal ucapan ada logo palu arit di uang rupiah baru. Rizieq pun mempertanyakan kredibilitas Iriawan sebagai seorang jenderal bintang dua.

Berbekal video rekaman itu, seorang anggota Hansip bernama Eddy Soetono mengadukan Rizieq ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menurut Boy, kasus ini sangat tergantung dari Kapolda Metro dan anggota Hansip yang melaporkan Rizieq, lantaran keduanya yang disebut dalam pernyataan sesepuh FPI itu.

"kalau Pak Kapolda Metro merasa biasa-biasa saja enggak masalah. Tapi kalau masalah yang hansip ini kita tidak tahu," ujar Boy.

Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Wahyu Hadiningrat, mengatakan penyidik akan segera menindaklanjuti laporan Eddy Soetono soal penyataan Rizieq itu. "Kita akan proses tapi belum bisa kita sampaikan," kata Wahyu, kemarin.

RIMANEWS.COM



loading...

1 comment:

  1. Gabung yuk di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g
    Ini pin bbmnya 7ACD8560 :D

    ReplyDelete