Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Akun Habib Rizieq & FPI Di-Suspend Karena Tidak Memberikan Rasa Aman

Akun Habib Rizieq & FPI Di-Suspend Karena Tidak Memberikan Rasa Aman

JAKARTA – Twitter Indonesia memberikan penjelasan terkait penangguhan akun-akun @DPP_FPI dan @HumasFPI dan Pemimpin Organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, @syihabrizieq. Dalam penjelasannya kepada Okezone, Twitter mengatakan bahwa penangguhan akun dilakukan berdasarkan laporan-laporan pengguna Twitter.

Pricila Carlita selaku Communications Manager Twitter Indonesia juga menerangkan bahwa penangguhan dilakukan melalui prosedur yang dimiliki perusahaan. Tim pusat di San Francisco dan Dublin kemudian melakukan proses dan menentukan penangguhan jika dirasa akun tersebut menyalahi aturan atau pun kebijakan Twitter.

“Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789).

Laporan-laporan yang masuk diproses secara seksama oleh tim kami di San Fransisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika terbukti melanggar Peraturan Twitter, maka sebuah akun dapat ditangguhkan,” tulis Cipluk – panggilan akrabnya.

Cipluk lebih lanjut juga menjelaskan bahwa akun yang sudah ditangguhkan akan mendapatkan pemberitahuan dari Twitter dan bisa mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Twitter serta kebijakan perusahaan lainnya.

Dia berharap masyarakat akan terus membantu Twitter untuk melakukan pelaporan untuk terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna.


OKEZONE.COM

loading...

1 komentar:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
    pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

    ReplyDelete