Breaking News

Wow! Inilah 3 Programer Asal Indonesia yang Terkenal di Dunia

PANTURAPOS - Programer adalah profesi inti dan tulang punggung dalam software development. Tidak akan terwujud sebuah software aplikasi tanpa adanya programer.

Sementara tanpa dukungan profesi lain, seorang programer tetap dapat membuat sebuah aplikasi yang berguna walaupun dengan cakupan terbatas.

Ya, berikut ini 3 programer asal Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa. Sebagai anak bangsa kita patut berbangga!Inilah 3 Programer yang Mengharumkan Nama Indonesia

Irvan Jahja

Di usianya yang menjelang 18 tahun, Irvan Jahja berhasil menyabet medali emas di bidang Teknik Informatika pada kejuaraan Olimpiade Internasional. Kejuaraan itu berlangsung di Mesir (16-23 Agustus lalu), dan diikuti oleh 283 peserta dari 78 negara.

Selang beberapa bulan, tepatnya tanggal 22 September 2008, Irvan berangkat ke Sydney, Australia. Ia mendapatkan undangan dari pihak Google untuk mengikuti lomba informatika di bidang programming. Segala biayanya telah ditanggung oleh Google.

Irvan telah mengenal komputer sejak umur 4 tahun. Kesehariannya ia habiskan untuk bermain game namun suatu hari ia berhasrat untuk membuat game sendiri. Saat mulai menginjak SMP, ia mulai membuat game sendiri walaupun masih berupa visual basic. Kini ia telah mempersembahkan 1 medali emas dan 11 perunggu untuk negara Indonesia dalam kompetisi bergengsi di bidang Teknik Informatika.

Adrian Kristanto Purnomo

Kuliah di Nanyang Technological University (NTU) Singapore, tak kalah dengan Irvan, Adrian Kristanto Purnomo juga telah berhasil menjuarai beberapa kompetisi bergengsi Internasional diantaranya Top Coder Open Algorithm Finalist, Top Coder Collegiate Challenge Algorithm Quarter Finalist, Top Coder Open Algorithm Quarter Finalist, dan Top Coder Algorithm Semi Finalist. Adrian juga sudah merasakan bagaimana suasana di dalam perusahaan Google seperti halnya Irvan. Ia mendapat undangan dari pihak Google karena prestasinya yang mengagumkan.

Ashar Fuadi


Programer andal selanjutnya adalah mantan mahasiswa Universitas Indonesia. Selama masa kuliah, Ashar Fuadi berhasil meraih beberapa prestasi di ajang Internasional Olimpiade di bidang Pemrograman. Prestasi yang pernah diraih, antara lain Top Coder Algorithm of the Month dan peraih medali perak Olimpiade Informatika Internasional di Kanada.

(Jalantikus.com)
loading...

No comments