Warga Desa Sukahaji, Nyaris Jadi Korban Penipuan

INDRAMAYU - AM (20), warga Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, nyaris saja menjadi korban penipuan undian palsu berhadiah, yang mengatas namakan salah satu perusahaan kartu seluler.

Dari informasi yang di himpun Pantura Pos menyebutkan. AM, Sabtu (3/12) sore, di telpon oleh orang yang mengaku dari perusahaan  kartu Axis. Orang tersebut memberi tahu bahwa AM telah berhasil memenangkan undian berhadiah Axis, serta berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Delapan juta rupiah, berikut voucher pulsa sebesar Satu juta rupiah.

Dikatakan oknum yang mengaku karyawan Axis tersebut, AM di minta mengirimkan nomor rekening, dengan dalih akan di transfer hadiah sejumlah uang tersebut di atas.

Namun, AM rupanya sudah mencium adanya upaya penipuan tersebut. Dengan bersikap tenang, AM terus meladeni obrolan dari penipu itu. Hingga akhirnya,  penipu tersebut kehabisan akal, di akhir pembicaraan via Ponsel, penipu tersebut memaki-maki AM.

" Saya ladenin terus apa yang dia minta. Dengan cara di pancing seperti itu, rupanya dia kesal dan akhirnya mengeluarkan caci maki kepada saya.


Modus seperti ini bukan barang baru. Rupanya pelaku sengaja mencari korban yang bisa di perdayai. Saya beritahukan kepada masyarakat. Berhati- hati dan waspada bila menerima telepon seperti itu. Jangan sampai anda jadi korban berikutnya " ucap AM. (Mansur Kurdi)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments