Breaking News

Waduh, Jepang Buat Tisu Toilet Khusus Smartphone! Buat Apa Ya?

PANTURAPOS - Menurut penelitian sekelompok ahli di UK, jumlah bakteri yang hinggap di smartphone dan gadget lainnya ternyata bisa 18 kali lipat lebih banyak dari bakteri yang bersarang di dudukan toilet. Apalagi kalo kamu sering pake smartphone kapan dan di mana saja.

Atas dasar ini, Jepang yang memang terkenal dengan penemuan-penemuan inovatif dan anehnya membuat sebuah tisu toilet khusus smartphone. Lah, apa bedanya dengan tisu toilet biasa?

Jepang Ciptakan Tisu Toilet Khusus Smartphone
Jika kamu singgah di Bandara internasional Narita, Jepang, maka kamu akan menemukan tisu toilet khusus smartphone. Tisu ini disediakan oleh operator telekomunikasi NTT Docomo. Sama dengan tisu toilet biasa, bedanya hanya di ukuran yang lebih kecil.

Menurut informasi yang dirangkum dari The Mainichi, selain soal bakteri di smartphone yang diteliti ilmuwan Amerika Serikat, hal ini juga karena didukung survei produsen toilet Toto. Menurut Toto, turis sangat memuji kebersihan toilet di Jepang. Maka dari itu, Docomo ingin memberikan turis kenyamanan selama menggunakan smartphone di dalam toilet.

Nggak cuma untuk membersihkan smartphone, tisu toilet khusus smartphone di Jepang juga berisi informasi WiFi Docomo. Informasi berbahasa Inggris ini bertujuan untuk memudahkan turis asing mendapatkan akses jaringan WiFi di Jepang. Ada-ada aja ya di Jepang ini!


(jalantikus)
loading...

No comments