Tidak Terima Dimutasi, Seorang PNS di Kuningan Ancam Bupati Pakai Golok

BANDUNG - Kesal lantaran dimutasi dari jabatannya, seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Kuningan bernisial MS mengancam Bupati Kuningan Acep Purnama menggunakan sebilah golok. MS kini diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu berlangsung di halaman kantor Pemda Kuningan pada Jumat (30/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan penuh emosi, MS tiba-tiba mengeluarkan sebilah golok.

"MS diduga mengacungkan golok sambil marah-marah kepada Bupati dan beberapa staf pegawainya," kata Yusri via pesan singkat, Jumat (30/12/2016) malam.

Yusri menjelaskan pelaku yang juga pimpinan salah satu organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Kuningan ini, diduga emosi lantaran keputusan Bupati yang melakukan mutasi terhadapnya.

"Dia tidak puas oleh keputusan Bupati Kuningan yang akan memutasi jabatan dirinya," ucap dia.

Lebih lanjut Yusri mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan jajaran Polres Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan terkait insiden pengancaman tersebut. Barang bukti berupa sebilah golok turut disita polisi.

"Petugas sedang memeriksa pelaku beserta saksi-saksi. Petugas juga akan berkoordinasi dengan Bupati Kuningan," ungkap Yusri.


DETIK.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments