Terkendala Status, Perbaikan Jalan Penghubung Desa Pranti Terabaikan

INDRAMAYU - Kerusakan jalan penghubung antara Desa Pranti, Kecamatan Kandanghaur, dengan Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu. Kendalanya tinggal menunggu pengalihan status saja. Pasalnya, jalan penghubung sepanjang hampir Tiga Kilo meter tersebut. Saat ini statusnya masih milik PT. Pertamina.

Hal itu di ungkapkan Eko Bambang Purnomo, Kuwu Desa Pranti, ketika ditemui Pantura Pos beberapa waktu lalu. Menurut dia, pihaknya sudah berulang kali mengajukan permintaan perbaikan jalan tersebut, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Namun, belum adanya perubahan status tersebut, pihak Pemkab belum bisa untuk memperbaikinya.

" Sewaktu kunjungan H. Supendi ( Wakil Bupati Indramayu) ke Desa kami (Pranti, red). Saya sampaikan lagi permohonan pembangunan jalan penghubung Pranti- Drunten wetan tersebut.

Namun, beliau menyarankan agar status kepemilikan yang selama ini di pegang pihak PT Pertamina, statusnya dialihkan ke pemkab dulu. Sehingga, dari segi pembangunannya segera terealisasi " ucap Kuwu Bambang, panggilan akrabnya.

Dikemukakan dia, yang menjadi persoalannya, apakah mungkin pihak PT Pertamina mau mengabulkannya. Jika hal tersebut dilakukan, tentunya memerlukan proses waktu lama.

" Mungkin masyarakat tidak mengetahui tentang status kepemilikan jalan tersebut. Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah, red), bagi kami selaku aparatur Pemerintahan Desa. Mudah-mudahan saja, semuanya bisa terwujud untuk kepentingan masyarakat banyak " Harap Bambang.

Terpisah, Yahya, Tokoh masyarakat Desa Pranti menyatakan. Upaya pengalihan status jalan milik PT.Pertamina tersebut. Dalam prosesnya di harapkan tidak berlarut-larut. Sebab menurut dia, 
kenyamanan warga dalam beraktifitas menjadi harga mati yang tidak bisa di tawar-tawar lagi.

" Ya kalau urusan pengalihan proses status, itu sih urusan antara Pemkab dengan PT. Pertamina. Kalau kita mah masyarakat tidak tahu menahu.


Yang terpenting bagi kami ( Masyarakat, red). Aktifitas berjalan lancar tanpa terkendala gara-gara jalan yang rusak " ungkap dia. (Mansur Kurdi).
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments