Breaking News

Tak Mempan Ditombak, Babi Hutan Akhirnya Tewas Di Tangan Buruh Karet

TELUK KUANTAN - Penyelamatan heroik dilakukan Ijon yang sehari-hari bekerja menyadap karet di salah satu kebun masyarakat didesa Pulau Banjar Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (26/12/2016) pagi.

Seperti disampaikan salah seorang warga desa Pulau Banjar Kari Roni, hal ini bermula ada warga Pulau Banjar Kari, bernama Agus yang tengah asik menyadap karet tiba-tiba dikejar babi hutan dikebun karet milik warga didesa Pulau Banjar Kari. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07:00 wib pagi.

Lebih kurang dua jam sampai pukul 09:00 wib, Agus yang lari menyelamatkan diri bertahan disalah satu pohon, namun sayang babi hutan tersebut menunggui Agus sehingga Agus takut untuk turun kebawah. Meskipun sudah berupaya menghalau namun babi hutan tetap bertahan menunggui Agus.

Warga yang melihat kejadian tak berani mendekat, dimana babi hutan bekas jeratan warga ini mengganas dan mengejar warga, meskipun kaki sebelah kiri sudah putus akibat jeratan. Tidak satupun warga yang berani mendekat kelokasi tempat babi hutan tersebut yang menunggui Agus dibawah pohon.

Beruntung Ijon yang sehari-hari bekerja menyadap karet menjadi penyelamat. Mengetahui ada warga yang dikejar babi hutan, Ijon langsung menuju lokasi dengan membawa tombak dan pisau dipinggang.

Setelah sampai dilokasi, Ijon hanya sendirian langsung mencari Babi Hutan tersebut, namun saat Ijon tiba dilokasi terlihat Agus masih menggantung diatas pohon yang sudah terkulai dengan keadaan sudah lelah. Namun babi hutan yang menunggui Agus tidak terlihat.

Kondisi kebun yang semak, membuat Ijon sulit melihat kemana lari babi hutan tersebut, tak lama berselang Ijon yang memegang tombaknya terkejut setelah babi hutan muncul dari belakang dan mengenai paha kirinya yang langsung robek. Babi hutan berbalik arah melawan dan Ijon sempat menombak babi hutan tersebut, namun sayang beberapa kali ditombak babi hutan tak mempan ditombak.

Tombak Ijon sempat lepas dari tangannya, disinilah Ijon berduel dengan babi hutan yang mengejar warga tersebut. Babi hutan terus menyerang mengejar, dan akhirnya Ijon terjatuh, beruntung ada pisau dipinggangnya yang digunakan untuk menghujam babi hutan tersebut.

Namun sayang usahanya gagal lagi, pisau ditanganya juga tak mempan menembus kulit babi hutan yang beratnya hampir 80 kilogram.

Tidak mau kehilangan akal, Ijon akhirnya menancapkan pisau tersebut ketanah lalu ditusukannya ke babi hutan tersebut baru kulit babi hutan tersebut tembus oleh pisau Ijon dan akhirnya babi hutan bekas jeratan ini mati bersimbah darah.

Ijon yang berduel dengan babi hutan tersebut juga mengalami luka serius dibagian paha dan tangan dan akhirnya dilarikan ke salah satu klinik dengan jumlah jahitan sekitar 30 jahitan.


"Warga sangat menaruh simpati kepada Ijon yang sudah menyelamatkan warga yang hampir dua jam terjebak diatas pohon karena ditunggui babi hutan," ujar Roni.

(halloriau.com)
.
loading...

No comments