Sempat Mangkrak Dua Tahun, Akhirnya Proyek Embung Di Desa Mekarwaru Dilanjutkan

Proyek Embung di Desa Mekarwaru yang sempat mangkrak
INDRAMAYU - Proyek embung di Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar di blok sukatani, Kabupaten indramayu, baru bulan  ini di dikerjakan, padahal proyek embung tersebut mestinya harus di kerjakan pada tahun 2013. Entah kenapa pembangunan  proyek tersebut molor hingga  beberapa tahun.

Harusnya  proyek embung tersebut dikerjakan dan diselesaikan pembangunanya tepat ditahun antara 2014 hingga 2015, tapi nyatanya molor dan baru dikerjakan pada tahun 2016 ini.
Proyek tersebut menjadi bahan pertanyaan di masyarakat, kenapa sampai terbengkalai hingga 4 tahun. Dan bahan bahan matrialnya juga terlihat banyak sampai ke timbun tanah, dan sampai tidak kelihatan oleh pekerja proyek tersebut.

Dan tidak habis pikir, ternyata matrial untuk bangunanya seperti pasir, itu bukanya pasar yang layak untuk pembangunan tersebut, tapi pasir dapat ambil dari sungai cipapan yang jauhnya kurang lebih 70 m dari tempat pembutan proyek embung tersebut.

Ketika dari media pantura pos konfirmasi kepada pekerja proyek embung tersebut, " emang benar proyek ini yang seharusnya di kerjakan tahun 2013 tapi proyek tersebut di kerjakan tahun ini.

Di karnakan unsur kendala jalan yang kurang memadai, seperti yang kita lihat sepanjang jalan yang menju ke tempat lokasi proyek embung tersebut, sangat tidak efesien untuk di pergunakan akses membawa matrial ke tempat proyek.

Bahkan ketika  kita harus pergi ke tempat Mess, jaraknya sangat jauh dari tempat pekerjaan proyek. Dan ini tentunya menjadi kendala bagi para kuli yang kerja diproyek embung, kata Angga yang bekerja sebagai tukang aduk bangunan.

Molornya pembangunan proyek embung ini, selain menjadi masalah bagi Pemerintah, juga menjadi sebuah kerugian bagi masyarakat. Karena dengan tidak selesainya pekerjaan embung, petani menjadi mengalamai kendala pengairan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Kalau semua proyek di Kabupaten Indramayu seperti ini dalam penerapanya  maka banyak anggaran anggaran yang tidak bemanfaat dan anggaran menjadi mubadzir karena tidak bisa terserap dengan baik oleh Dinas terkait.


Dan ini seharusnya jadi bahan acuan, teguran untuk pemerintah pusat maupun daerah. Karna suatu tugas, pekerjaan, dikalau belum sesesai maka banyak hal hal yang terbuang, baik dari segi waktu maupun matrial Entah dari matrial. (Anjar)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments