Sarana Wisata Minim, Warga Indramayu Kurang Piknik

Waterboom Haurgeulis, satu-satunya tempat wisata di Haurgeulis
INDRAMAYU – Sebagai salah satu Kabupaten terbesar di Provinsi Jawa Barat, Indramayu termasuk salah satu Kabupaten yang masih minim dalam ketersediaan tempat wisata atau tempat hiburan.

Selain minimnya sarana tempat wisata, di Kabupaten Indramayu juga tidak ada tempat favorit atau unggulan untuk melepaskan kepenatan bagi warganya.

Minimnya sarana tempat wisata di Indramayu dikeluhkan oleh salah seorang warga Kecamatan Gantar yang bernama, Momod (54). Menurutnya di Kabupaten Indramayu saat ini, terasa sekali kurang tempat wisata yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan.

Sehingga kini banyak warga Indramayu yang ketika mau piknik, harus pergi keluar kota atau luar daerah “, tuturnya. Kita tidak tahu penyebab dari minimnya tempat wisata yang ada di Indramayu ini, seharusnya dinas terkait yang menangani kepariwisataan harus jeli melihat potensi wisata di Indramayu ini “,  tegasnya lagi.

Hal senada dikatakan pula oleh Asmi (43), warga asal Kecamatn Haurgeulis. Menurutnya, dengan minimnya tempat wisata di Indramayu, menjadikan warganya kurang piknik. Apalagi jika hari-hari tertentu seperti hari raya idul fitri, banyak warga Indramayu bagian barat yang berhamburan mencari tempat piknik keluar daerah.

“ Saya sendiri yang ekonominya pas-pasan, jadi jarang piknik lantaran kalau piknik keluar daerah harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak. “ Beda kalau di Indramayu banyak tempat wisata, biaya untuk piknik tentunya akan lebih ekonomis “, pungkasnya.

Sebagai Kabupaten yang besar sudah seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan terobosan dan lebih jeli lagi untuk menggali potensi wisata yang ada di Indramayu. Karena dengan banyaknya tempat wisata, tentunya akan lebih mengenalkan nama Indramayu serta bisa mendatangkan pendapatan asli daerah. (SST)


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments