Breaking News

Putri Bung Karno Kecam Habib Rizieq, Ini Alasannya...

JAKARTA  - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga telah melakukan penistaan agama.

Putri dari Presiden pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri mengomentari sikap Habib Rizeq itu. Dia mengatakan, ucapan Habib tidak tolerans terhadap umat Kristani.

"Itu kegaduhan yang ditimbulkan oleh ucapan yang kasar dan tidak hormat tidak ada respek. Itu (ucapan Habib Rizieq) tidak beretika dan tidak berakhlak," ujar Sukmawati dalam diskusi Kebinekaan di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (29/12).

Ketua Umum Partai Nasional Indonesi (PMI) Marhaenisme ini menambahkan, Habib Rizieq prilakunya bukan seperti tokoh agama. Karena dia tidak menghargai adanya toleransi antar umat beragama.

"Dia seolah tidak Kebhinekaan padahal sudah menjadi suatu kesatuan harus toleransi bersama," katanya.

Karenanya, Sukmawati mengaku tidak heran kalau Habib Rizieq dilaporkan karena dugaan penistaan agama.

"Siap saja menghadapi proses hukum," pungkasnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pimpinan pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Senin (26/12), karena diduga menistakan agama umat Kristen.

Ketua umum pimpinan pusat PMKRI, Angelius Wake Kako mengatakan pimpinan FPI itu telah melecehkan umat Kristen melalui isi ceramahnya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Laporan berdasarkan tayangan video di media sosial. Di sana Rizieq mengaku lamyalid walam yulad, Tuhan tak beranak dan tidak di peranakan, kalau beranak siapa bidannya.

Selain melaporkan Rizieq Shihab, PP PMKRI juga melaporkan S dan AF yang disebutnya mengunggah video Rizieq Shihab itu dalam akun Twitter dan Instagram milik mereka.


(jawapos.com)
loading...

No comments