Breaking News

Puskesmas Wanakaya Sosialisasi Kesehatan Di Desa Karangtumaritis

INDRAMAYU - Puskesmas Wanakaya melaksanakan kegiatan di Desa Karangtumaritis Kecamatan Haurgeulis Kab Indramayu. Program tersebut memaparkan tentang pembuatan WC yang bersih dan menata lingkungan yang higines di Desa Karangtumaritis.

Program ini lansung di hadiri dari Puskesmas wanakaya, yaitu H Rakiman sebagai tim kesehatan lingkungan, H urip skm.msi sebagai prompes dan H. Samsuni skp.ns.Mm.kes sebagai kepala UPTD kesehatan peskesmas Wanakaya.

Dan materi ini menjelaskan tentang poskesdes, yang artinya untuk sebuah pos kesehatan Desa, yang meliputi PABS, Lingkungan, Air, Jamban. yang mana di dalamnya menerangkan tentang berbasis kesehatan yang layak kita pergunakan di masyarakat.

Pasalnya, sekarang sedang banyak penyakit atau serangan DBD dan penyakit lainya di sekeliling kita. Makanya kita selalu waspada dan hati hati. dalam menjaga kebersihan di ruang lingkup kita.


“ Dan kita juga menerapkan dalam pembuatan WC, penataan air, Jamban dengan baik, yang layak dan jauh dari serangan penyakit. Dan program ini juga diadakan kalau sudah turun anggaran dari pemerintah Dinas Kesehatan. Dan kebetulan di Desa Karangtumaritis dapat jadwal dan ada angaranya. ujar H Rakiman sebagai tim kesehatan lingkungan. (Anjar)
loading...

No comments