Breaking News

Polri Gandeng Densus 88 dan BNPT Usut Sumbangan IHR Pimpinan Bachtiar Nasir

JAKARTA - Polri serius menyelidiki informasi di media sosial terkait pemberian bantuan logistik berupa makanan dan minuman yang dikirim dari Indonesia kepada kelompok teroris di Aleppo, Suriah.

Di media sosial, ada sebuah gambar yang memperlihatkan dus berisi logistik berasal dari IHR (Indonesia Humanitarian Relief) yang disebut-sebut dipimpin Bachtiar Nasir.

Pemilihan nama kelompok IHR dilakukan agar tidak menimbulkan kecurigaan petugas kepabeanan bandara dan pelabuhan.

"Soal bantuan ke Aleppo, sedang diselidiki Cyber Crime, Densus 88, dan BNPT," ucap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Rabu (28/12/20116) di Mabes Polri.

Jenderal bintang empat ini mengatakan belum ada rencana memanggil ‎Bachtiar Nasir untuk diperiksa dan diambil keterangannya sebagai saksi.

"Belum akan memanggil yang bersangkutan (Bachtiar Nasir)," kata Tito Karnavian.

Terpisah, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar meminta‎ masyarakat yang mengetahui informasi itu untuk melapor kepada kepolisian agar membuat terang kasus tersebut.

"Masyarakat yang tahu soal info ini silahkan sharing kepada kami di Bareskrim. Apa latar belakangnya, tujuan, sumbernya, dikirim ke siapa saja, sumbernya dan lainnya," kata Boy Rafli Amar.


(tribunews.com)
loading...

No comments