Pendidikan Agama Di Desa Mekarwaru Memprihatinkan

Sosok Ustad Baba yang gigih memperjuangkan pendidikan di Desa Mekarwaru
INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten indramayu harus tahu  dan segera membenahi permasalahan pendidikan agama Di Desa Mekarwaru blok Sukatani Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu. Karena ditenggarai, masalah pendidikan keagamaan diwilayah tersebut masih sangat memperihatinkan.

Hal itu di utarakan oleh ustad Ubab, yang merupakan Guru pendidikan agama islam, dan beliau datang jauh dari daerah Karangsong Indramayu untuk menyebarkan pendidikan agama islam di Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu ini. Dan beliau juga di sebut guru ngaji anak anak bagi 60 anak santrinya.

Apa yang dikeluhkan oleh  Ustad Ubab  tidak hanya pendidikan agama islam aja, dan bila mana ada program program kegiatan seperti maulaud, dan pengajian, atau menyakut masalah kegiatan islam, sepertinya tidak ada yang memperhatikan.

Tapi syukurnya, kita selalu disini  dapat perhatian dari ustad Misbah dari Al Huda wanguk, yaitu  berbentuk juz amah untuk belajar siswa siswi di sinih. Pasalanya, siswa siswi yang tergolong sudah remaja masih belum bisa baca juz amah atau pun iqro ataupun al qur'an.

Padahal di tempat tersebut sudah di sediakan tempat MDA atau pendidikan sekolah agama, tapi tidak di pergunakan dengan semestinya oleh masyarakat sekitar, dan Sampai - sampai tempat MDA tersebut menjadi keadaan rusak, ujar Ustad Ubab lagi.


Dalam kesempatan itu juga ia berharap lebih banyak para donatur lagi untuk membantu kegiatan pendidikan agama yang ada di Desa Mekarwaru, wabil khusus kepada majelis agama yang dipimpinya. Karena hingga sekarang dalam hal mengajari santrinya mengaji, ia masih terkendala dengan peralatan untuk mengaji. (Anjar)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments