Pemdes Sukaslamet Siap Dukung Pemekaran Desa Tegal Harendong

Panitia Pemekaran Desa Tegal Harendong
INDRAMAYU - Wacana pemekaran Desa Tegal Harendong yang terpisah dari Desa Suka slamet, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, terus bergulir dan mendapat apresiasi dari semua pihak.

Tak terkecuali dari  Surnata, SE, Kuwu Desa Suka slamet, kepada Pantura Pos, Selasa (13/12), di Kantor desa setempat. Menurut Kuwu Surnata, keinginan warga Blok Harendong untuk mandiri dan memisahkan diri dengan Desa Suka slamet wajib di dukung. Pasalnya, selama ini pihak pemdes menganggap Desa Suka slamet sudah saatnya untuk di mekarkan.

Dengan luas + 700 Hektare lebih. Program pembangunan di Desa Suka slamet belum sepenuhnya bisa terealisasi.

" Kami pihak pemdes dari dulu sangat mendukung wacana pemekaran Desa Suka slamet menjadi Desa Tegal Harendong. Mengingat, sangat luasnya Desa Suka slamet ini, imbasnya banyak program pembangunan yang masih belum terealisasikan.

Jumlah Gang / Jalan desa, jumlahnya ratusan, kalau tidak di mekarkan banyak menyedot anggaran yang lebih besar lagi " ucap Kuwu Surnata.

Terpisah, Komisi A DPRD Kabupaten Indramayu, yang di pimpin H. Ruswa, Selasa (13/12), mengadakan sosialisasi pemekaran di Kantor Sekretariat Panitia Pemekaran Desa Tegal Harendong.

Dalam acara tersebut. Komisi A memaparkan beberapa tahapan proses pemekaran Daerah / Desa.
Tahap pertama adalah Verifikasi pemekaran, Moratorium dan persyaratan pengajuan.

Menurut Nur Amirin, Spd.i, Ketua Panitia Pemekaran Tegal Harendong kepada Pantura Pos, menyatakan.

Kuwu Sukaslamet
Desa Tegal Harendong, mempunyai luas 472 Hektare, terbagi Enam blok. Perinciannya yaitu, Blok Karang malang wetan, Karang malang kulon, Harendong, Bantar asem, Lemah rempag, Karang sambung. Dikatakan dia, pengajuan proposal pemekarannya sudah di ajukan sejak tahun 2015 lalu. Untuk tahapan wacana pemekaran, sudah sekitar 60 persen di laksanakan.

" Informasi dari Komisi A DPRD Kabupaten Indramayu, saat sosialisasi menjelaskan. Untuk tahapan proses pemekaran saat ini masih terkendala dengan adanya moratorium dari pusat, terkait pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB, red) maupun Desa.

Tapi Insya Allah beliau akan terus berusaha untuk membantu kami (Panitia pemekaran Tegal Harendong), sampai cita-cita kami dalam mewujudkan Desa Tegal Harendong tercapai " jelas Nur amirin, usai acara sosialisasi.

Di tambahkan dia, susunan kepanitiaan pemekaran sudah terbentuk, juga sudah bekerja secara maksimal.

Dia berharap, upaya pemekaran yang tengah dilakukan bersama jajaran panitia serta masyarakat Tegal Harendong. Bisa segera terwujud, demi terangkatnya kesejahteraan warga Desa Tegal Harendong sendiri.


" Tolong kepada rekan media bantu kami dengan doa. Semoga saja, apa yang tengah kami perjuangkan bisa membantu kehidupan warga Tegal Harendong kearah yang lebih baik lagi " Harap Nur amirin. (Mansur kurdi).
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments