Pemdes Salamdarma, Prioritaskan Pembangunan Berbasis Kemasyarakatan

INDRAMAYU - Konsep masyarakat madani, adalah sebuah gagasan yang menggambarkan masyarakat beradab yang mengacu pada nilai – nilai kebijakan dengan mengembangkan dan menerapkan prinsip – prinsip interaksi sosial, yang kondusif bagi tatanan demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Pembangunan yang berbasis masyarakat madani terus dioptimalkan oleh Pemerintah Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud nyata kepedulian kepada warganya.

Setelah jalan Desa di Dusun Karanganyar di Hotmix dengan panjang 1,10 Km beberapa hari yang lalu, kini giliran Dusun Kesan di dua Gang dengan panjang 750 m dengan lebar 2,5 m dan ketebalan 2 – 3 Cm, dengan anggaran dari Dana Aspirasi ± Rp. 150.000.000,-.

Menurut Kepala Desa (Kuwu) H. Lili Muslikh saat ditemui di ruang kerjanya di desa Salamdarma 09/12/16 menjelaskan “Untuk tahun 2017 – 2018 secara bertahap semua jalan Desa di 5 Dusun yakni Dusun Karanganyar, Dusun Kesan, Dusun Kandang Sapi 2, Dusun Pilangpayung dan Dusun Kertawinangun.
Semua jalan Insya Allah akan saya Hotmix semuanya dengan panjang ± 11 Km, dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Dana Desa (DD), karena pembangunan infrastruktur jalan merupakan upaya dalam membangkitkan roda perekonomian warga menuju ke arah yang lebih baik lagi begitu”, tegas Kuwu Lili.
Juga pembangunan Kantor Desa yang telah direhab total dengan anggaran mencapai                      ±1 Milyar Rupiah dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Rp. 229.000.000,- dan pembangunan rehab total Kantor Desa sisanya menggunakan Dana Talangan ungkap H. Lili Muslikh Kuwu Desa Salamdarma kepada wartawan Pantura Pos Online.


Dijelaskan lebih lanjut pembangunan Desa Salamdarma kini terus ditingkatkan disegala sektor baik sektor infrastruktur jalan dan Gang – gang Desa, TPT (Tembok Penahan Tanah), Irigasi, Drainase maupun sektor pertanian”. Ungkapnya. (SUWARTO)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments