Breaking News

Panglima TNI: Isu Pekerja Cina Adalah Pembelokan Permasalahan Utama Bangsa

JAKARTA  - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan isu tenaga kerja asing dari Cina yang membanjiri Indonesia adalah pembelokkan permasalahan utama bangsa Indonesia.

Gatot mengatakan isu itu sengaja dihembuskan oleh pihak asing, supaya bangsa Indonesia terlena sehingga tidak mengetahui persoalan yang sebenarnya, yakni Indonesia tengah dikepung oleh kekuatan-kekuatan besar dunia di kancah geo-politik, seperti konflik Laut Cina Selatan, ISIS, dan ancaman terhadap Blok Masela.

"Kita dibelokkan dengan isu-isu seperti ini," ujar Gatot saat diskusi Akhir Tahun Kornas FOKAL IMM di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu, (28/12/2016).

Lanjut dia, isu seperti Presiden Jokowi yang dikabarkan hendak meminta maaf kepada PKI, hanyalah isu yang membuat bangsa Indonesia tidak tahu masalah sesungguhnya yakni ancaman kedaulatan bangsa. Wilayah Barat Indonesia akan dicaplok oleh Cina, sementara wilayah Timur Indonesia terancam jadi milik Amerika Serikat.

"Saya perlu mengingatkan, tujuannya memprovokasi rakyat, adu domba, dan memecah belah bangsa," tegas Gatot.

Gatot memberikan contoh, isu Penjarakan Ahok adalah murni gerakan dari rakyat terutama umat Islam, lalu kemudian ditunggangi untuk isu lainnya yakni penggulingan presiden.

Isu penggulingan RI-1 ini adalah isu yang didesain oleh pihak luar agar Indonesia menjadi ricuh dan terpecah seperti di negara-negara Arab spring.


(rimanews.com)
loading...

No comments