Mutasi, Mayoritas Pejabat di Indramayu Masih Dipegang Wajah Lama

INDRAMAYU – Bupati Indramayu mengukuhkan 951 pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu di Pendopo Indramayu, Jumat, (30/12). Untuk jabatan setingkat kepala dinas, sebagian besar masih dijabat muka lama. Ada yang masih bertahan, dan ada pula yang pindah ke dinas baru.

Di antara pejabat yang masih kokoh bertahan adalah Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Ir H Abdur Rosyid Hakim, Kepala Dinas Pendidikan Dr HM Ali Hasan MPd, Kepala Dinas Pertanian Ir H Firman Muntako, Inspektur Drs H Nuradi MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Ir Aep Surahman. Kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil H Kamud SH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Warjo SH MM, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Drs Toto Susmanto MSi.

Kepala Badan Keuangan Daerah (dulu Dinas Keuangan Daerah) masih dipercayakan kepada Drs H Rinto Waluyo MSi. Begitu juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (dulu BKD), masih dijabat Drs H Eddy Mulyadi MM.

Sementara, jabatan sekretaris DPRD yang sebelumnya dijabat Dr Dudung Indra Ariska SH MH, sekarang dijabat Drs Iding Syafrudin SE MM yang sebelumnya menjabat staf ahli. Dudung menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD).

Yang cukup menarik perhatian adalah jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan yang dipercayakan kepada H Omarsyah BAE SSos MM. Padahal Omarsyah sebelumnya adalah Kepala Dinas Bina Marga. Kejutan juga terjadi pada posisi Kepala Dinas Kesehatan, yang sebelumnya dijabat dr H Dedi Rohendi, dan kali ini dipercayakan kepada dr H Deden Bonni Koswara. Deden sebelumnya adalah Direktur RSUD Indramayu, sementara Dedi Rohendi menjadi staf ahli bupati.

Kejutan juga terjadi pada jabatan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran yang dijabat Drs H Munjaki MSi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan. Juga Kepala Dinas Perhubungan, kali ini dipercayakan kepada Drs Trisna Hendarin yang sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan. Sementara Drs H Zakaria Joko Hartawan MM, menempati posisi baru sebagaiu Kepla Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian juga ada beberapa dinas baru. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas dijabat Ir H Joko Pramono. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dijabat Ir Suwenda Asmita. Kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, diberikan kepada H Didi Supriadi BC S Sos. Dinas baru lainnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan Kepala Dinas Drs H Wahidin MM. Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja yang dijabat H Daddy Haryadi SH, Kepala Dinas Sosial Ir Hapid Mahmud.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dijabat Dr H Odang Kusmayadi MM. Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dipercayakan kepada Drs H Yudi Rustomo MSi. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, H Wawang Irawan SH MH. Kemudian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitan dan Pengembangan Daerah dijabat H Maman Kostaman SH MM. Dinas baru lainnya adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang dijabat Dr H Marsono MPd.

Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah mengatakan, alih tugas dalam organisasi pemerintahan merupakan hal yang sangat wajar dan menjadi keharusan, guna menyesuaikan dengan perubahan regulasi yang ada. “Jadikan momentum alih tugas ini untuk meningkatkan komitmen kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Indramayu bisa lebih baik lagi. Sehingga pelaksaanaan good governance dan clean governance di Indramayu bisa kita wujudkan,” tegas bupati.


RADARCIREBON.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments