Musyawarah Penetapan Ganti Rugi Pengadaan Tanah PLTU 2 Nyaris Ribut

INDRAMAYU – Kemarin telah di adakan di Desa Mekarsari Kecamatan Patrol, yang lokasi tempatnya di lapangan bola Futsal Patrol. Kegiatan tersebut meliputi hasil musyawarah antara pemilik tanah dan pembeli tanah dari pihak PLN tersebut, yang di sebut hasil lelang.

"Sementara kegiatan tersebut yang mulanya tenang, damai, dan kondustif," Setelah akan melakukan penerapan untuk pengalangan dana di masing masing perwakilan yang memiliki tanah tersebut menjadi keributan, dan saling lontar melontar kata antara si pemilik tanah dan aparatur Pemerintah sekaligus semua kalangan Kepolisian, Camat, ataupun dari pihak PLN sendiri.

Keributan tersebut terjadi karena ditenggarai dan diduga oleh masyarakat, adanya perbedaan antara berita acara yang pada awalnya sudah disetujui tentang kenaikan harga tanah.

"Tapi setelah menjelang pencairan, ternyata anggaranya tidak sesuai dengan yang awal, dan masyarakat menjadi timbul pro kontra dengan pihak PLN dan jajaran ke pemerintahan.

Dari penjelasan  Camat Teguh Budiarso S. Sos,  ke media Panturapos tentang hasil musyarawa, Ada dua perihal. Bilamana dari masyarakat sebagian sudah menyetujui dengan kesepakatanya, maka dianggap selesai.

Selanjutnya bila mana masyarakat sebagian atau tidak menyetujui maka akan ketemu di persidangan nanti. Dan bila mana masyarakat tersebut masih tetep tidak setuju maka akan tindak eksekusi paksa. Ujar Camat Teguh.


(Anjar/suwarto/mansur k)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments