Menurut Ramalan Cuaca, Malam Tahun Baru Di Indramayu Hujan...Jomblo Senang

INDRAMAYU – Masyarakat Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), diimbau untuk hati-hati dan waspada, ketika merayakan pergantian tahun (tahun baru) nanti. Karena pada pergantian tahun baru di Wilayah Ciayuamajakuning diperkirakan akan diguyur hujan. Perkiraan tersebut disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faa Izyn mengatakan, berdasarkan perkiraan pihaknya, hujan dengan intensitas sedang akan turun pada saat pergantian tahun.

“Dari pantauan saat ini pada perayaan tahun baru 2017 nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada sore hari. Dan malam hari hujannya ringan. Untuk hujan ringan hingga sedang, berkisar 1 – 50 mm per hari, atau 1 – 10 mm perjam,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis (29/12).

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan imbauan kepada masyarakat yang ingin merayakan tahun baru 2017 nanti untuk tetap berhati-hati. Menurutya, kehati hatian perlu dipikirkan, karena hujan bisa menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misal sedang berkendara.


“Tentunya jika hujan terjadi, masyarakat agar siap sedia payung atau jas hujan. Sehingga yang ingin merayakan tahun baru,  bisa menikmati malam pergantian tahun. Dan yang ingin liburan, menikmati liburannya,” imbaunya.

RADARCIREBON.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments