Breaking News

Masjid Darussalam Desa Bugel, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad, Masjid Darussalam Bugel
INDRAMAYU - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Junjungan besar Nabi Muhammad SAW. Jajaran pengurus DKM dan Irmas Masjid Darussalam, Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Sabtu (17/12), melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid halaman setempat.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, di isi beberapa kegiatan. Diantaranya, pawai keliling (ngarak), yang di meriahkan oleh dua group marching band, dari sekolah Mts An- Nurr, Desa Bugel dan SMKN 1Patrol. Selain di isi pawai keliling yang di meriahkan dua group marching band. 

Peringatan acara maulid juga di isi pengajian umum, dengan penceramah KH. Hasan Wahyudin, dari Kabupaten Indramayu. Adapun pelaksanaan pengajian umun tersebut akan di gelar nanti malam, usai solat isya.

Menurut Ketua Panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Bugel, Ridwan Dawanis kepada Pantura pos mengatakan. Peringatan hari besar islam yang dilaksanakan Masjid Darussalam, Desa Bugel, setiap tahunnya rutin dilaksanakan. Pasalnya, kegiatan yang penuh nilai religius tersebut sebagai bentuk kecintaan umat muslim terhadap Nabi akhirul zaman, Muhammad, SAW.
Group Marchingband MTS An-Nur Desa Bugel


" Kami dari jajaran panitia peringatan acara Maulid Nabi Muhammad, SAW, mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya peringatan hari besar islam ini.

Makna dari acara maulid ini. Sebagai bentuk ekspressi kecintaan kita kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, dengan memperingati hari kelahirannya (Nabi Muhammad SAW, red), Insya Allah kita akan mendapat syafa"at (pertolongan) dari beliau, kelak di yaumil akhir nanti  " jelas dia.

Di kemukakan Ridwan,  dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di helat setiap tahunnya. Dirinya mengajak seluruh umat islam, untuk meniru akhlaq beliau ( Nabi Muhammad SAW), yang penuh kemuliaan dari dunia hingga akhirat.

" Begitu sangat mulianya akhlaq beliau Nabi besar Muhammad SAW. Ini sebagai contoh suri tauladan bagi kita umat islam, yang patut untuk di tiru dalam kehidupan sehari-hari " Ajak Ridwan, di amini Ust. Tamir, anggota panitia lainnya.


Pantauan Pantura pos, pawai keliling yang di meriahkan oleh dua group marching band tersebut. Mengitari Dua Desa, Bugel dan Sukahaji. Dalam acara itu juga turut di hadiri Tokoh ulama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Sukahaji dan Bugel. Adapun tenaga pengamanannya, berasal dari Aparat desa dan pasukan Banser. (Mansur Kurdi).
loading...

No comments