Lapangan Kerja Minim, Warga Indramayu Pada Ngadu Nasib Ke Subang

INDRAMAYU – Minimnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Indramayu, memaksa ratusan warga Indramayu untuk mencari peruntungan dan mengadu nasib di daerah orang. Para pencari kerja tersebut terpaksa harus keluar dari Indramayu lantaran di daerahnya sendiri, hampir tidak tersedia lowongan pekerjaan.

Dan daerah yang paling  favorit dan strategis bagi para pencari kerja asal Indramayu adalah Kabupaten Subang, yang merupakan Kabupaten tetangga terdekat yang wilayahnya kini sudah menjadi wilayah semi inustri.

Sebut saja Atikah (20), gadis lulusan SMU asal Haurgeulis, kepada Panturapos mengatakan, “ cari kerjaan di Indramayu itu susahnya setengah mati, karena tidak ada lowongan pekerjaan “, selorohnya. “ Jadi saya terpaksa mengadu nasib ke daerah lain untuk mencari pekerjaan, katanya.

Hal senada diutarakan oleh Linda (19), setelah dirinya lulus SMU di Haurgeulis, ia langsung mencoba melamar pekerjaan diluar daerah. Menurut pengakuanya, ia sudah beberapa kali mengirimkan lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan baik yang ada di Karawang maupun di Subang, namun lamaranya itu belum juga ada yang diterima.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun oleh Panturapos, memang kini semakin banyak warga Indramayu, khususnya yang berada di wilayah Indramayu Barat, berbondong-bondong mencari pekerjaan di Kabupaten Karawang dan Subang. Karena didua Kabupaten tersebut kini telah menjadi wilayah industri yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja.


Warga Kabupaten Indramayu banyak yang berharap, agar secepatnya di wilayah Indramayu dibuka kawasan Industri untuk mengurangi angka pengangguran yang dari tahun ketahun semakin tinggi. Dan dengan dibukanya kawasan industri di Indramayu, warga masyarakat Indramayu tidak harus mencari peruntungan di daerah orang. Itulah harapan masyarakat. (SST)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments