Breaking News

Kuwu Nuryasa, Genjot Pembangunan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

Nuryasa, Kuwu Desa Kertawinangun
INDRAMAYU - Pembangunan menjadi wujud nyata atas terlaksananya usaha peningkatan kualitas manusia dan masyarakat, yang dilakukan secara berkelanjutan berdasarkan kemajuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera lahir maupun batin.

Di wilayah Kabupaten Indramayu Kecamatan Kandanghaur tepatnya di Desa Kertawinangun, yang dipimpin Kepala Desa (Kuwu) Nuryasa, pembangunan terus ditingkatkan di segala sektor, baik sektor infrastruktur jalan dan gang – gang Desa, TPT (Tembok Penahan Tanah), Irigasi, drainase dan juga sektor pertanian.

Menurut pemantauan awak Pantura Pos Online saat menelisik di wilayah Kecamatan Kandanghaur Desa Kertawinangun beberapa hari yang lalu, “Pembangunan yang dilaksanakan di Desa Kertawinangun lebih terarah dan memberikan hasil dan daya guna yang efektif, bagi kehidupan pembangunan masyarakat di Desa tersebut.

Pembangunan yang dilaksanakan lebih mengacu pada perencanaan yang terprogram dengan mengedepankan kebutuhan masyarakat, salah satu contohnya pembangunan infrastruktur jalan.
Dengan jalan yang sudah bagus maka aktifitas warga menjadi lancar, dan sistem perekonomian makin maju terlebih lagi sektor yang diprioritaskan adalah sektor dibidang pertanian”.

Hal ini yang diungkapkan Kuwu Nuryasa saat ditemui di Kantor Desanya (01/12/16), “Kami atas nama Kuwu Desa  Kertawinangun mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan warga kami,  karena mayoritas warga kami ini adalah petani, maka sektor pertanian ini menjadi penting karena di Kabupaten Indramayu selama ini dikenal sebagai Lumbung padinya Jawa Barat.


Secara otomatis warga kami sudah memberikan kontribusi Swasembada Pangan kepada Pemerintah, karena sektor pertanian merupakan salah satu pilar penting penggerak perekonomian di wilayah Kabupaten Indramayu dan sekitarnya”. Katanya. (SUWARTO)    
loading...

No comments